BPN Pemalang Mematuhi Maklumat Dan Meningkatkan Pelayanan

0
978

POSBUMI.COM,Pemalang Jateng
Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pemalang yang sementara diJalan Raya Jendral Sudirman sekitar Kantor Perhutani Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan surat edaran Maklumat dari pusat sejak tanggal 19 Maret 2020 nomor Mak/2/III/2020 Tentang kepatuhan dan kewaspadaan bersama agar terhindar dari Covid-19 atau Virus Corona.

Seperti alat pengukur suhu dan sabun pembersih tangan di depan pintu masuk kantor sudah di sediakan sehingga didalam ruangan kantor pelayanan sudah di seterilisasi.

Hasil pantauan awak media Jum’at (3/4/2020) disekitar Kantor BPN Pemalang dengan mewawancarai narasumber salah satu pemohon dikantor pelayan badan pertanahan mengatakan didepan ruangan pelayanan mengatkan bahwa saya sudah mendaftarkan ke kantor Pertanahan.

” Sudah dua bulan yang lalu dan sekarang sudah muncul nama, tinggal proses penyeplitan waktunya kurang lebih tiga atau empat bulan lagi jadi, berhubung sudah bersertifikat sehingga tidak bisa mengikuti program (PTSL) tapi saya merasa senang atas penjelasan dan peningkatan pelayanan dari petugas pertanahan sehingga pengecekan data bisa di akses atau di check melalui website BPN,” Ucap narasumber yang tidak mau menyebutkan namanya kepada awak Media.

Satu jam kemudian awak media mendatangi Gentur Adi Praponco S.SIT.M.M selaku Kepala Subbagian Tata Usaha di ruang kerjanya kantor BPN Pemalang keterkai tan dengan kondisi dan pelayanan dalam rangka atas pencegahan Covid-19 atau Corona mengatakan semua sesuai yang di edarkan surat maklumat dari pusat, berdasarkan sejak awal bulan Maret 2020,

” Kami sudah mendapatkan surat edaran dari sekjend pusat mengenai dalam rangka penanganan Corona ini termasuk pelayanan dan lain sebagainya di BPN Pemalang sudah menerapkan apa yang diinstruksikan dalam Surat Keputusan/SK tersebut yaitu di lingkungan kantor BPN Pemalang sudah kami sediakan ada hand sanitizer untuk kebersihan menciptakan siap masuk ruangan dan keluar ruangan loket,kemudiankami juga sudah menyiapkan masker untuk seluruh crew BPN beserta sarung tangan serta Vitamint C untuk semua pegawai Crew BPN,” terang Adi.

Disamping itu dengan menjaga kesehatan menurut Adi Praponco mengatakan agar mengkonsumsi vitamin maka badan tetap vit dan ada keseimbangan untuk kesehatan dalam tubuh.

” Kemudian sudah di lengkapi alat ukur suhu, jadi siapapun masuk dalam ruangan loket atau pelayanan sudah cuci tangan dan pengecekan suhu sehingga benar-benar setiril tekait penyempro tan selama tga hari sekali kami lakukan,” ungkapnya.

Seperti beberapa waktu lalu BPN Pemalang melakukan sosialisasi Covid 19 menurut Adi Praponco mengatakan diawali mengundang Palang Merah Indonesia/PMI dari Pemalang

” Kami mengundang PMI untuk menyemprot Disenfektan kemudian yang selanjutnya kami lakukan secara mandiri kami lakukan termasuk menyemprotan berkas-berkas ke dalam box,
Termasuk peningkatan pelayanan dapat melalui email peningkatan aplikasi online,” katanya

Masih Kasubag TU Badan Pertanahan Nasional Pemalang menjelaskan seperti input pemberkasan.

” Termasuk pember kasan program pendaftaran Tanah Sistemmatis Lengkap (PTSL) yang tahun ini 2020 jumlah nya 58000 bidang tanah sehingga rencananya bulan Agustus 2020 harus selesai,” jelasnya.

Dengan ada nya kebijakan perihal tersebut, maka kantor buka setiap hari kerja sampai pukul 13:00 WIB tugas kami dapat dilanjutkan di rumah rumah masing-masing.

” Kita menerapkan berikut membuat jadwal piket serta tugas bekerja di kantor dan yang di rumah pun kita selalu komunikasi lewat Video Call masing-masing guna dapat melihat langsung atau menunjukan vidionya sedang menjalan aktifitas pelayanan,” terangnya.

Kemudian pengumuman juga sudah kami pasang baik di ruangan dalam/luar loket, harapan kedepannya walaupun dalam masih kewas pasdaan Covit-19.

” Kami tetap meningkat kan pelayanan walau sebagian waktu tugas dilakukan di rumah,” Ucap Gentur A P kepada awak Media.

( A’IDIN, ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here