BUMD Kab. Pemalang Bantu APD Guna Pencegahan COVID-19

0
661

POSBUMI.COM,Β  PEMALANG-JATENGΒ  –Β  Hari demi hari persoalan wabah (Covid-19) justru semakin meroket. Selain,anggaran penanggulangan dan pencegahannya tambah membengkak.

Kasus merebahnya virus Corona juga belum jelas kapan akan berakhir. Hal itu menjadikan keprihatinan dari berbagai pihak,baik dari pemerintah itu sendiri,pengusaha,Polri,TNI maupun kalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

Mereka selain memberikan tenaga dan pikiran juga bantuan untuk penanggulanganya. Seperti yang dilakukan oleh Persatuan Perusahaan Daerah ( BUMD ) di Kabupaten yakni, PDAU, BKK Taman, Bank Jateng, PDAM dan BKK Pemalang, Rabu (8/4/2020) memberikan beberapa bantuan pada pemerintah melalui Satgas Gugus tugas (Covid-19) di Posko Pendopo Kab. Pemalang.

Bantuan berupa uang sebesar Rp. 100 juta (seratus juta rupiah) di serahkan oleh Direktur PDAU, H. Slamet Efendy yang langsung diterima Juru Bicara, Tetuko Rahardjo untuk keperluan penanggulangan (Covid-19).

Selain itu Bank Jateng atau yang di kenal Bank BPD juga memberikan donasi berupa 100 liter handtenitezer dan 100 alat pelindung diri ( APD ).

Sementara itu, Direktur PDAU H. Slamet Efendy mengatakan bantuan tersebut bertujuan untuk menambah dalam penggulangan dan pencegahan (Covid-19). Ia juga menghimbau pada masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah.Hal itu menurutnya demi keselamatan bersama.

” Mari kita bersama wujudkan Pemalang Sehat,” kata Slamet.

Hal senada juga dikatakan, Dwi Handoyo selaku Kepala Bank Jateng Pemalang menambahkan agar masyarakat Pemalang senantiasa dalam kondisi sehat.

Juru bicara satgas (Covid-19), H. Tetuko Rahardjo mengucapakan banyak banyak terima kasih pada seluruh perusahaan daerah dan masyarakat yang mau ikut serta membantu dalam penanggulangan (Covid-19).

“Bantuan berupa 100 set APD, 100 liter hand sanitezer serta uang sebesar Rp.100 juta akan langsung kami pergunakan dalam penanggulangan (Covid-19),” terang Tetuko.

( A’IDIN, ST&WASKITO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here