Bupati Lamongan Berserta Jajaran Forkopimda Hadiri Pelantikan PWI Priode 2023-2026

0
199

POSBUMI.COM,LAMONGAN – Bupati Lamongan DR. H. Yuhrohnur Efendi, MBA bersama jajaran Forkopimda menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan periode 2023-2026 di Aula Gajahmada Lt.7 Gedung Pemkab Lamongan, Selasa (18/7/ 2023)

Dari pantauan media, selain dihadiri oleh Bupati Lamongan, dan jajaran Forkompimda, kegiatan ini juga mengundang para Kepala OPD, Camat, perwakilan Kepala Desa dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Lamongan.

Dalam Kesempatan yang sama selain pelantikan pengurus baru juga dilaksanakan Penandatanganan nota Kesepemahaman Pencegahan Penyalahgunaan Profesi Wartawan dengan Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kodim, Polres, Ketua DPRD dan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Pelantikan pengurus PWI Lamongan masa bakti (periode) 2023-2026 ini dipimpin Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim. Mengukuhkan secara langsung Kadam Mustoko sebagai Ketua PWI Lamongan beserta jajaran pengurus PWI lainnya.

Kadam Mustoko, yang terpilih melalui konferensi luar biasa pada bulan Mei 2023 lalu ini mengatakan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang membantu semua kegiatan PWI di Lamongan, termasuk dalam acara Pelantikan Pengurus PWI Lamongan periode 2023-2026 ini.

β€œKami berharap dengan kepengurusan PWI yang baru ini dapat mengambalikan Marwah wartawan sebagai bagian dari fungsi edukasi dan control sosial,” tutur Kadam yang juga wartawan Duta Masyarakat ini.

Menyoal Nota Kesepahaman, Pencegahan Penyalahgunaan Profesi Wartawan ini Kadam menjelaskan hal tersebut karena ada keluhan, bahwa saat ini banyak sekali oknum yang mengaku-ngaku sebagai wartawan, mengambil keuntungan dan kepentingan pribadi.

Adapun Lutfil Hakim, pasca melantik PWi Lamongan, menyampaikan bahwa profesi jurnalis harus bisa menerangi dan mencerdaskan masyarakat.

Pak Item (panggilan akrab Lutfil Hakim, red) juga berharap agar PWI sejalan dengan semua stakeholder pembangunan, bukan hanya menyampaikan berita positif tetapi juga tetap memberikan kritik dan control jika terjadi penyimpangan era disertai dengan data dukung yang kuat.

Sedangkan Bupati Lamongan, H. Yuhrohnur Efendi mengucapkan Selamat kepada pengurus PWI yang baru dilantik.Sekaligus, ia mengajak seluruh pengurus PWI untuk dapat bersama-sama membangun Lamongan dengan jalinan kemitraan karena insan pers memiliki peran sebagai bagian penting pemerintah daerah untuk mewartakan keberhasilan kinerjanya pada warga masyarakatnya.

Karena media ini merupakan mitra utama pemerintah sebagai penyebar informasi hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah, khususnya kabupaten Lamongan.

β€œMarilah kita bersama bahu membahu mengangkat harkat dan martabat Lamongan. Baik dari segi pembangunan mental, rohani, maupun pembangunan fisik sehingga tujuan mencapai Kejayaan Lamongan itu bisa terwujud,” kata Bupati Yes.

Di akhir sambutannya Bupati Lamongan sangat mendukung literasi profesi wartawan. Khususnya PWI Lamongan bisa membantu menyebarkan capaian kinerja pembangunan.

β€œ Informasi yang diterima masyarakat akan memberikan energi positif yang mendorong kami untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat,” tegas Pak Yes. (kebek PB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here