Bupati Pemalang Memulangkan 7 Tenaga Medis Yang Sembuh Dari Corona

0
593

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG –
Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan COVID-19 yang di lakukan oleh tim Gugus Tugas Kabupaten Pemalang, Propinsi Jawa Tengah.

Dengan gotong royong bersama dan keniatan serta keikhlasan perlu di beri acungan jempol dan apresiasi. Bagaimana tidak dalam waktu yang cukup singkat, sepuluh (10) tenaga medis positif virus Corona dan satu (1) pasien dalam pantauan (PDP) dinyatakan sembuh.

Hal itu jadi bukti bahwa tim Gugus Tugas penanggulangan dan pencegahan COVID-19 sudah melakukan keseriusan dalam kinerjanya. Mereka tidak mengenal lelah, siang dan malam sudah jadi makanan sehari hari dalam siaganya.

Kabar sembuhnya 10 tim tenaga medis dan satu PDP di sampaikan oleh Bupati Pemalang DR HM. Junaedi SH MH., yang juga Ketua Tim Gugus Tugas mengatakan malam itu merupakan malam yang penuh berkah, karena selain gembira bupati merasa bangga terhadap kinerja tim Gugus tugas COVID-19 yang sudah membuktikan dalam kinerjanya untuk menanggulangi virus Corona.

“Dengan adanya 10 orang tenaga medis dan 1 sembuh dari serangan wabah virus corona berarti jumlah pasien yang positif dan PDP sudah berkurang,” kata Bupati Pemalang, Kamis (07/05/2020).

Dari jumlah yang sudah dinyatakan sembuh, lanjut Bupati, tujuh orang diantaranya sudah dalam persiapan pemulangan dari rumah sakit. Sementara tiga orang tenaga medis lainya akan mengakhiri karantina mandiri.

” Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Pemalang agar jangan sampai merasa Was was atau cemas yang berlebihan. Karena orang yang terkena virus Corona pun bisa disembuhkan yang terpenting kita harus selalu jaga kesehatan, mematuhi himbauan dari pemerintah,” tegas Bupati.

“Selalu jaga jarak, menggunakan masker setiap keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun,” tambah Bupati.

TUJUH TENAGA MEDIS DI PULANGKAN
Setelah hasil Swab menyatakan sembuh, 7 tenaga medis dari Fisip yang sebelumnya dinyatakan positif kena virus corona di pulangkan ke daerah masing masing, Kamis (07/05/2020) pagi.

Dalam pelepasannya itu Bupati mengucapkan banyak terima kasih atas pengorbanan yang dilakukan oleh semua tim tenaga medis.

” Kami atas nama Pemerintah daerah memberikan apresiasi atas kerja kerasnya. Ini merupakan bentuk kekompakan tim yang sudah saling bahu membahu dalam melakukan penanggulangan dan pencegahan COVID-19,” tandasnya.

( A’IDIN ST & WASKITO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here