Cegah Corona, Tim Gugus Tugas Kabupaten Pemalang Tegur Pedagang yang Melanggar

0
674

POSBUMI.COM, PEMALANG – Kerja keras Tim gugus tugas Covid-19 dalam menjalankan langkah percepatan penanggulangan dan pencegahannya perlu mendapatkan apresiasi. Hal itu dibuktikan berbagai kegiatan yang telah di selenggarakan dengan baik, jam malam, rapid test mandiri juga kegiatan himbauan keliling ke seluruh wilayah Kabupaten Pemalang saat jam malam.

Dalam menjalankan himbauan keliling tersebut, Tim gugus tugas yang dipimpin Kepala BPBD H. Wahadi, memang sangat unik dan luar biasa. Bayangkan saja, dalamΒ  memerintahkan pedagang untuk menutup dagangan. Mereka melakukan dengan cara memborong semua sisa dagangannya.

Tidak hanya itu saja, dari kerja keras Tim gugus tugas Covid-19 khususnya tenaga medis, juga kembali membuahkan hasil, Kembali satu pasien positif Corona telah dapat disembuhkan. Namun sayang, kesembuhan satu pasien ternyata ada salah satu warga biasa yang kembali tertular kena virus Corona juga.

Ketua tim Gugus tugas Covid-19 yang bertempat di Posko Pendopo Kabupaten Pemalang, DR.H.Junaedi, SH.MM melalui Juru Bicara Dr.Tutuko Raharjo dalam Press Conference Sabtu malam dini hari 30 Mei 2020 mengatakan bahwa, tiga (3) hari menjalankan kebijakan jam malam oleh Bupati,ternyata sudah 90 % masyarakat Pemalang sudah mau mematuhi anjurannya.

“Secara keseluruhan pemberlakuan jam malam,meskipun masih ada masyarakat yang belum patuh,namun langkah ini sudah berjalan dengan baik dan efektif, baik perkotaan maupun di pedesaan,” kata Tutuko

β€œBagi masyarakat yang belum mau mematuhi jam malam, tim gugus tugasΒ  langsung melakukan teguran secara lisan dan pembinaan,juga memberikan sanksi berupa push up sebanyak 10 sampai 15 kali oleh tim,” tegas Tutuko.

Sebelum press Conference diakhiri,Tutuko selaku Jubir gugus tugas menyampaikan, adanya satu warga biasa berinisial T laki laki (61) tahun asal Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Akan tetapi ada kabar juga, salah satu warga asal Kecamatan Comal berinisial D (60) tahun berjenis perempuan, dinyatakan positif Corona. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan mandiri di tempat singgahnya.

β€œDari informasi data yang didapat pada hari ini,maka update data Covid-19 Sabtu 30 Mei 2020 di Kabupaten Pemalang, berubah menjadi 29 orang positif yakni, 25 orang dinyatakan sembuh, 3 dirawat dan 1 orang meninggal dunia,” terang Tutuko. ( A`IDIN & WASKITO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here