Cegah Covid-19, DKM Masjid Jami Al-I’tishom Cipete Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
2566

POSBUMI.COM, JAKARTA – Standar SOP dilaksanakan kepada Jam’ah Sholat Jum’at yang diselenggarakan Masjid Jami Al-I’tishom Cipete Selatan Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at 20/3/2020.

Standar SOP dilaksanankan demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 untuk para jama’ah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di dalam dan di luar Masjid, termasuk semua peralatan sarana pendukung masjid. Termasuk cek suhu badan dan penyemprotan cairan Hand Sanitizer kepada setiap Jam’ah yang akan masuk masjid.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DKM yang juga Ketua DMI ( Dewan Masjid Indonesia ) Kecamatan Cilandak KH. Achmad Mubasir saat menerima kunjungan monitoring Dewan Kota JS H. Muchlis Djuniarsah, Anggota LMK Jaenal, Suswanto dan Faisal anggota FKDM.

Dalam kesempatan itu H. Muchlis penyampaian hendaknya Masyarat jangan panik dan tingkatkan pola hidup sehat, cuci tangan teratur, rutin minum air putih untuk menjaga kelembaban saluran pencernaan, serta mengikuti himbauan pemerintah pusat dan daerah agar tidak berpergian ke luar rumah kalau tidak ada urusan yang penting. Himbau Muchlis.

“Di samping itu juga diharapkan umat/masyarakat bisa melaksanakan sekaligus berbaik sangka kepada Pemerintah bahwa kebijakan yang diputuskan sudah melalui proses pertimbangan dari berbagai pihak demi keselamatan warga masyarakat khususnya DKI Jakarta,” pungkasnya. ( Topan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here