Cegah COVID-19, Farm dan RPTRA di Jakbar Ditutup Sementara

0
652

POSBUMI.COM,JAKARTA– Pemkot Jakarta Barat menutup sementara seluruh ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan Walkot Farm 4.0 di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat. Penutupan ini sebagai salah satu upaya pencegahan COVID-19.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi menjelaskan penutupan sementara dilakukan terkait tindak lanjut Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 16 Tahun 2020 tentang Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) dan penutupan sementara sekolah serta tempat-tempat wisata.

Melihat perkembangan seputar virus Corona dan memerhatikan instruksi Gubernur DKI, khususnya tentang penutupan atau pembelajaran jarak jauh di sekolah, Walkot Farm ditutup sementara.

“Mulai besok kan sekolah untuk sementara ditutup, termasuk RPTRA, pusat keramaian yang dikelola pemerintah dan tempat wisata,” kata Rustam, saat pembersihan dengan disinfektan di kantor Wali Kota, Ahad (15/3)

Ia juga mengimbau seluruh warganya menghindari kontak langsung dengan orang tak dikenal.

“Hindari kontak langsung dengan orang lain yang tidak dikenal. Sebab bisa jadi orang yang tidak dikenal itu sudah terjangkit,” ujarnya.

Untuk itu jangan sampai ada kontak langsung dengan orang-orang yang tidak dikenal.

“Kalau tidak terlalu penting atau urgen, tidak perlu datang ke tempat-tempat keramaian,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here