Cikal Bakal Petinju Usia Dini Berlatih di Halaman Kantor Kecamatan Karawaci

0
119

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Belasan atlet muda berlatih tinju sparing partner di Halaman Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Rabu (12/01/2022). Latihan dilakukan untuk mematangkan teknik olahraga tinju sejak usia dini.

Pantauan media di lokasi, terdapat belasan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA 7 hingga 18 tahun antusias mengikuti latihan olahraga tinju.

 

Saat dikonfirmasi, Pace, Pelatih Tinju mengatakan latihan dimulai pada pukul 16.15 WIB sampai menjelang Magrib. Dirinya turut melatih puluhan pelajar usia dini di wilayah Kota Tangerang.

” Alhamdulillah sebelum pademi saya melatih 30 atlet muda, saat ini aja cuman belasan atlet aja,” ucap Pace yang dikenal sebagai guru atlet sekaligus bertugas sebagai Satpol PP Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Menurutnya, tantangan terberat dalam mengembangkan olahraga tinju adalah sebagian besar masyarakat kurang meminati cabang olah raga ini.

“Padahal olahraga tinju mempunyai nilai nilai positif yang sangat banyak seperti kedisiplinan, sportivitas, pantang menyerah, fokus serta menempa kesabaran,” ungkap Pace

Ia menjelaskan, latihan fisik yang diterapkan kepada para atlet muda berupa lari dan bermain skiping serta sparing partner untuk menilai dan mela­kukan evaluasi terhadap daya kemampuan para atlet.

“Semangat berlatih atlet-atlet pelajar Kota Tangerang memang patut dibang­gakan. Walau minimnya peralatan, dengan hanya berbe­kal sepatu dan sarung tinju tak mematahkan disiplin mereka dalam berlatih,”jelas Pelatih

Mikel (15) Atlet menyampikan dirinya sudah mengusai teknik tinju yang diajarkan pelatih. Ia juga memiliki mimpi untuk menjadi Atlet tinju profesional.

” Alhmdulillah setip latihan kami diberikan teknik baru,kami juga sudh menguasi beberapa teknik seperti tee shot, Jab, Cross, hook dan uppercut,” terang Mikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here