Dalam Rangka Hari Pohon Sedunia Puluhan Komunitas Penggiat Alam Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove

0
52

POSBUMI.COM, KAB.TANGERANG- Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia MATA AIR dan penggiat alam se-jabodetabek menanam 1000 bibit pohon mangrove selama dua ( 2 ) hari di pesisir pantai Tangerang Sabtu dan Minggu 20 dan 21 November 2021.

“Kegiatan ini juga sebagai tanda penghormatan untuk J.Sterling Morton, seorang pecinta alam asal Amerika yang mengkampanyekan gerakan menanam pohon” ucap Kang Akbar selaku Ketua Panitia.

Seperti kita ketahui bersama pohon adalah sumber kehidupan bagi manusia dan sangat berperan penting terhadap kelangsungan makhluk hidup.
Sehingga tugas kita yang utama adalah menjaga dan merawat pohon dari kerusakan dan kepunahan.

“Pohon memberikan banyak manfaat bagi manusia dan yang paling penting selalu menyediakan oksigen juga sebagai upaya pencegahan bencana alam” Kang Jhon ( TAGANA ) menambahkan.

Karena pohonlah, manusia tidak pernah kekurangan oksigen.

Selain untuk menanam pohon mangrove, para komunitas penggiat alam se-jabodetabek juga mengadakan seminar dan memberikan sosialisasi, edukasi agar lebih cinta kepada alam juga disertai materi – materi penunjang lainnya termasuk kesehatan.

Seminar yang di lakukan di Sabtu malam minggu menghadirkan narasumber, Moch. Guntur, ( penggiat alam Tanjung Burung ), Jhon Mukmin Kusnendar ( Tagana ), dan pada hari Minggu paginya diberikan oleh uncle Ben ( Boedoet Adventure ), Triyo Hartono SKM. MKKK ( Pecinta Alam RS Fatmawati ).

Dengan banyak nya antusiasme para Penggiat Alam
yg dihadiri puluhan komunitas ataupun organisasi lainnya seperti MATA Air, PERHUTANI, Boedoet Adventure, PALAPA, TAGANA, STISIP YUPENTEK dan penggiat tabur mangrove lainnya yg telah berpartisipasi yang sangat diharapkan menjadi pengikat tali persaudaraan para penggiat alam serta menjadi ladang ibadah kita semua panitia, peserta dan para donatur bibit.

Yakinlah disaat kita berbakti kepada alam maka alam akan memberikan yang setimpal kepada manusia. Ucap M Gerson Sitompul ( Ketua Umum GARDAPATI INDONESIA ) menyemangati yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here