Dindikbud Pemalang Respon Cepat Atas Laporan Warga Anak Putus Sekolah

0
239

POSBUMI.COM, PEMALANG – Langkah Pemerintah melalui kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang perlu di jadikan contoh suri tauladan serta perlu adanya apresiasi serta dukungan dari masyarakat.

Bagaimana tidak, demi untuk menuntaskan anak putus sekolah dan meningkat mutu kualitas pendidikan pada siswa siswi yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Belum lama ini Pelaksana tugas harian (Plh) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang menerima laporan warga terkait anak yang putus sekolah.

Laporan tersebut langsung di terima baik oleh Dr. Drs. Supa’at, M.Pd selaku (Plh) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang pada Senin 26 Juni 2023 diruang kerja.

Dikatakan oleh Arief selaku pelapor kepada Posbumi.com bahwa.

“Saya merasa bangga atas respon dan peduli kepada Bapak Kepala Dinas pendidikan berikut jajaran nya yang menerima saya dengan baik, karena laporan saya besok pagi akan ditiindaklanjuti ke tempat Sagita Nur dan saudaranya, kebetulan Sagita Nur Bapaknya sudah Alm, dan sementara untuk berlindung hidup di emperan pasar beras,”kata Arief.

Selain itu kata Arief, terkadang Sagita Nur membantu ibunya mencari barang bekas, secara manusiawi saya merasa iba, berjalannya waktu, saya ketemu saudara Aidin dkk dapat mengawal agar anak tersebut dapat melanjutkan sekolah kembali, yang tahun lalu masih duduk di kelas IV sekolah di SDN 12 Pegatungan Mulyoharjo,”ucap Arief saat menyampaikan kepada (Plh) Dindikbud Pemalang.

Dalam hal ini respon cepat oleh Dr.Drs. Supa’at, M.Pd selaku Pelaksana tugas harian (Plh) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang dihadapan pelapor serta Posbumi.com bahwa.

” Kami terima kasih kepada Mas Arip beserta rekan-rekan, pastinya hal itu sudah menjadi kewajiban kami yang bertugas di Dinas Pendidikan, maka melalui program”njuh sekolah maning”, artinya kami siap membantu, baik melanjutkan sekolah secara formal maupun informal, kalau untuk tempat tinggal anak tersebut, nanti kami koordinasi dengan pihak (Rusunawa), pastinya kami mengarahkan sekolah kembali yang dekat tempat tinggal,” kata Supa’at.

Dan kami berharap atas peran serta dengan masyarakat dan rekan-rekan Wartawan sangat penting, guna untuk membantu dan menuntaskan program”Njuh sekolah maning”, Insya Allah besok jam (09) pagi kami dari Dinas beserta jajaran siap turun menemui di lokasi,”ucapnya.

Untuk itu kami menghimbau kepada semua jajaran Dinas Pendidikan atau melalui (KWK) Se Kabupaten Pemalang, apabila menemui atau ada warga laporan, dengan data yang jelas, segera koordinasikan ke Dinas,”ucapnya.

Perihal apa yang kami sampaikan tersebut diatas, kami dari Dinas pendidikan Kabupaten Pemalang atas petunjuk dan diarahkan dari Bapak (Plt) Bupati Pemalang yang saat sekarang beliau sedang menjalankan ibadah Haji, pastinya atas arahan beliau kami beserta jajaran Dinas siap melaksanakan, guna peningkatan program”Njuh sekolah maning”,terang Supa’at atas arahan dari (Plt) Bupati Pemalang,”terangnya. (Koornas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here