DirNarkoba Didampingi Danramil 04/CK Gerebek sarang Narkoba Kp. Ambon 

0
73

POSBUMI.COM, JAKARTA – Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat Gerebek Sarang Narkoba Kp.Ambon Cengkareng.

Kawasan permukiman kampung Ambon di bilangan Cengkareng Jakarta Barat yang selama ini dikenal sebagai kampung sarang peredaran narkoba, yang sangat meresahkan masyarakat.

Atas keberadaaan para pengguna dan pengedar narkoba di kampung tersebut dan laporan masyarakat yang sudah resah dan khawatir dengan bahaya narkoba, maka dilakukan penggerbekan sarang Narkoba oleh Tim Gabungan Satnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jakbar, di Komplek Permata RW. 07 Kel. Kedaung Kaliangke Kec. Cengkareng Jakarta Barat, dipimpin oleh Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa, Sabtu (8/5/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Penggrebekan dilakukan secara gabungan yang melibatkan unsur Kepolisian Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat dibantu TNI dalam hal ini anggota jajaran Koramil 04/CK dan dilput langsung oleh media dan stasiun TV nasional TV ONE dan RTV. Adapun kekuatan personil yang diturunkan dalam penggrebekan kali ini adalah : Sat Narkoba Polda Metro Jaya 300 Personil,
Sat Narkoba Polres Jakarta Barat 55 Personil dan Brimob 200 Personil.

Turut hadir dalam penggrebekan gabungan ini Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pop. Adi Wibowo serta Danramil 04/CK Kapten Cpl Edy Moerdoko.

Dari hasil penggrebekan yang dilakukan didalam rumah-rumah yang disinyalir digunakan sebagai tempat penggunaan dan penjualan narkoba ditemukan barang bukti berupa :
1. Sajam 23 Buah
2. Sabu sabu 10 Gram
3. Miras 10 Botol
4. Alat Hisap 50 Buah
5. HP 23 Unit
6. Timbangan 5 Buah
7. Cangklong 6 Buah
8. Senapan Angin 1 Pucuk
9. Sepeda Motor 4 Unit
10. Senjata rakitan Colt 5 Puncuk
11. Amunisi Tajam Colt 5 Butir

Dan petugas berhasil menangkap serta mengamankan 43 tersangka masing -masing 41 Laki laki dan 2 orang Wanita.

Dalam pernyataanya kepada media Dir Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan, Penggrebekan lokasi ini atas informasi dari warga bahwa sudah banyak pengedar Narkoba.

“Kedepannya kampung Komplek Ambon ini akan dijadikan Kampung Tangguh bukan lagi Kampung sarang Narkoba”, pungkas DirNarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa.

Operasi penggrebekan ini berlangsung lancar aman dan terkendali tanpa terjadi bentrokan dan berakhir sekitar pukul 15.00 WIB . Sementara Barang Bukti dan para pelaku dibawa ke Polres Metro Jakbar untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya. (Mega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here