Ditipu Study Tour, Kepala Sekolah Laporkan Pihak Travel

0
343

POSBUMI.COM,TANGERANG SELATAN – Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Kota Tangerang yakni Iis Permasih menjadi Korban Penipuan dan Penggelapan yang diduga dilakukan oleh Saudara Aripudin selaku Pihak Calista Anugrah Wisata yang beralamatkan di Jl. H. Sitem Gg. Engkong Koni Rt. 007 Rw. 03 No. 55, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Total kerugian sebesar Rp. 474.500.000,-. (Empat Ratus Tujuh Puluh Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah),” kata Lis Permasih, yang didampingi Kuasa Hukumnya Nur Mawardi, S.H., M.H.

” Uang tersebut rencananya akan dipergunakan untuk Acara Outing Class oleh Kelas 7 dan 8 yang akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 13 Juni 2023 dan Perpisahan Kelas 9 yang akan diselenggarakan Pada tanggal 16 Juni 2023,” tambahnya.

Dimana transportasi, penginapan, makan, dll, menjadi tanggung jawab Calista Anugrah Wisata, namun disaat akan diberangkatkan Kelas 7 dan 8 dengan tujuan Bandung pada tanggal 12 Juni 2023.

” Pihak dari Calista Anugrah Wisata membatalkan secara sepihak melalui pesan singkat Whats App dengan alasan keteledoran pengelolaan keuangan, sejak saat itu saudara Aripudin selaku pihak dari Calista Anugrah Wisata tidak dapat dihubungi, sebagai bentuk tanggung jawab dari pihak sekolah akhirnya tetap memberangkatkan Kelas 7 dan 8 yang berjumlah 12 Bis dan untuk Kelas 9 uang yang sudah masuk dikembalikan sepenuhnya kepada orang tua siswa,” ujarnya.

Dalam hal ini, akhirnya pihak sekolah diwakilkan Iis Permasih melaporkan hal tersebut Ke Polres Metro Tangerang Kota dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor : LP/B/748/VI/2023/SPKT/POLRES METRO TANGERANG KOTA/POLDA METRO JAYA, tanggal 25 Juni 2023, didampingi Kuasa Hukumnya Nur Mawardi, S.H., M.H. yang merupakan Alumni SMPN 10 Kota Tangerang yang dahulu bernama SMP Negeri Cipondoh angkatan 95.

” Semoga mendapatkan keadilan dalam perkara ini, karena sudah menjadi viral dan konsumsi publik yang menyudutkan pihak panitia dan kepala sekolah,” harapnya.(amar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here