DPRD Kota Tangerang Potong Gaji dan Alihkan 40 Milyar Pembangunan Gedung Dewan untuk Penanganan Corona

0
791

POSBUMI.COM, TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menyatakan seluruh anggota perwakilan rakyat periode 2019-2023 sepakat menyumbangkan penuh gajinya untuk penanganan virus korona (covid-19). Pemangkasan gaji 100 persen hanya berlaku di April 2020.

“Seluruh dewan pada April ini gajinya akan disumbangkan untuk biaya penanggulangan covid-19,” ujarnya, Rabu (1/472020)

Selain gaji, Turidi menambahkan pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang yang rencananya dibangun tahun ini terancam batal. Anggaran pembangunan gedung sebesar Rp40 miliar dialihkan untuk biaya penanganan covid-19.

Turidi Susanto, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang

“Seluruh anggota dewan juga sudah sepakat untuk anggaran pembanguan gedung DPRD yang baru boleh digunakan untuk penanggulangan covid-19 jika dibutuhkan. Asalkan tepat sasaran dipergunakannya,” jelasnya.

Turidi mengatakan pemangkasan anggaran berlaku untuk kegiatan dewan. Dengan catatan harus sesuai peruntukan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi mereka jangan putus asa gara-gara kesejahteraan tidak kita pikirkan. Kita memperhatikan tenaga medis penanganan korona, kalau memang mereka (tenaga medis) perlu dapat bonus ya kita kasih,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here