DPW RGPI Kota Tangerang, Gelar Rapat Dan Menyusun Program Kerja

0
98

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG — Rencana Penyusunan Program Kerja DPW Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Kota Tangerang akan Fokus pada memajukan UMKM dan membantu untuk masyarakat banyak.

Rudi Anwar, SH Selaku Ketua DPW RGPI Kota Tangerang mengatakan,” langkah awal untuk pergerakan Ormas Kepemudaan RGPI Kota Tangerang ini akan merekrut kaum hawa sebanyak mungkin. Karena bisa di percaya dan tertib secara administrasi.” Ujarnya.

Kita akan mengedepankan UMKM ini agar masyarakat bisa terbantukan dengan syarat identitas yang jelas agar mudah untuk pengajuannya. Tidak hanya pelaku UMKM saja, tetapi SDM yang mau dan niat untuk berdagang serta usaha kami siap untuk bantu.” Pungkasnya.

Saat UMKM sudah terbentuk dalam mengelolanya, pemerintah juga hadir memberi penyederhanaan administrasi perpajakan, insentif pajak dan kepabeanan. Selain itu, pemerintah juga menyediakan bantuan dan pendampingan hukum bagi UMKM, pelatihan dan pendampingan sistem aplikasi pembukuan dan pencatatan keuangan UMKM.

Sementara Wahyudin Boncu selaku Ketua Harian DPW GPRI Kota Tangerang menambahkan, “Dalam fase pengembangan, pemerintah juga dapat memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM agar mampu mengakses pembiayaan serta menguatkan kapasitas pelaku usaha pemula.” Ungkapnya.

Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) merupakan Organisasi Kepemudaan yang sudah terdaftar dan pengesahan di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan Nomor : AHU-0010518.AH.01.07 Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here