Dua Direktur Perumda Tirta Mulia Dilantik Oleh Bupati Pemalang

0
58

POSBUMI.COM, PAMALANG JATENG – Mukti Agung Wibowo, ST.M.Si selaku Bupati Pemalang melakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan direktur administrasi dan keuangan serta direktur teknik, di gedung Sasana Bakti Praja, Pada hari Senin (12/04/2021).

Kedua direktur merupakan muka lama yang melanjutkan pengabdiannya dalam meningkatkan layanan prima perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang. Posisi direktur administrasi dan keuangan dijabat oleh Moch. Arief Setiawan dan direktur teknik juga masih dijabat Julianto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pemalang mengungkap adanya pergeseran gaya hidup dalam dinamika sosial atau kemasyarakatan maka kebutuhan akan akses pelayanan semakin diperlukan, tidak terkecuali mengenai akses kebutuhan air minum dan air bersih serta layanan kualitas terhadap pelanggan.

Maka peningkatkan kualitas layanan dan akses pelayanan yang penting harus dilakukan dengan peningkatan kualitas kinerja dan kemudahan pelayanan. Oleh karena itu pengambilan langkah menjadi opsi yang tepat untuk menjawab tantangan perubahan zaman beberapa hal yang dapat dilakukan adalah meningkatkan kapasitas pelayanan meningkatkan kualitas dan kemudahan layanan membuat aplikasi program pelayanan dan menciptakan berbagai inovasi sebagai langkah dalam membawa kemajuan,

Bupati mengatakan, “pelantikan ini, juga harus dimaknai dengan peningkatan kinerja perusahaan dan peran serta bagi masyarakat, meningkatnya kinerja perusahaan akan berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah, sedangkan meningkatnya peran perusahaan berdampak pada kemampuan perusahaan dalam memenuhi dan menyediakan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.”

Ada tiga pesan yang ditekankan dalam pengembangan layanan berkualitas dan prima di Perumda Tirta Mulia Pemalang ini.

Pertama bupati meminta agar unsur dalam perusahaan mampu berkoordinasi yang intensif dengan seluruh pihak yang terkait.

“Untuk itu saya minta kepada Direktur Utama dewan direksi dan karyawan perumda air minum Tirta Mulia Pemalang agar terus mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkuat soliditas baik internal maupun eksternal, tingkatkan komunikasi secara intensif dengan seluruh pihak terkait termasuk jajaran pemerintah,” pesan Bupati.

Kedua mengengenai tata kelola tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate government yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar memiliki daya tarik yang kuat sehingga mampu mempertahankan keberadaannya untuk mencapai maksud.

Pesan ketiga, perlu adanya komunikasi intensif dengan pelanggan sehingga mampu memahami permasalahan yang ada. Pada akhirnya akan meningkatkan kekuatan pelanggan dan keluhan yang disampaikan.

“Kualitas pelayanan tidak hanya mencakup penanganan keluhan saja namun kinerja perusahaan secara keseluruhan. Untuk itu saya minta peningkatan efektivitas dan efisiensi pada tingkat operasional pula kapasitas SDM agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” Ucap Bupati, (A’IDIN,ST&TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here