Dua Pasien COVID-19 di Kab. Lamongan Dinyatakan Sembuh

0
1260

POSBUMI.COM, LAMONGAN  – Meskipun penyebaran wabah Corona merajalela dan sebagai bencana dunia.

Kabar baik datang dari Kabupaten Lamongan berkenaan dengan kasus COVID-19. Sebanyak 2 pasien positif COVID-19 dari 25 pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab sebanyak 2 kali menunjukan hasil negatif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lamongan, dr Taufik Hidayat menuturkan, selain dua pasien tersebut, ada 5 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 kini bersatus negatif.

“ Dua orang yang sembuh sekarang dalam proses pembuatan surat pemberitahuan ke gugus kecamatan, ke gugus desa, ke tempat kerjanya dan juga ke yang bersangkutan, bahwa sudah sembuh dan tambah istirahat di rumah, satu minggu,” kata Hidayat kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Lanjut Hidayat, ke 5 orang yang berstatus negatif tersebut merupakan peserta pelatihan calon petugas haji di Sukolilo, Surabaya. Jika hasil swab kelima orang tersebut kembali negatif, maka jumlah orang Lamongan yang telah sembuh menjadi 7 orang.

“Swab kedua sudah diambil tinggal nunggu hasil. Mudah-mudahan hasil lab ITD Unair ini segera keluar. Sekarang insya allah lebih cepat,” tambahnya.

Sementara dua pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut terdeteksi pertama kali datang dari luar kota.

“Bukan klaster pelatihan haji di Sukolilo Surabaya, itu bukan. Jadi 2 orang itu orang dari Jakarta yang pulang ke Lamongan, kemudian yang satunya adalah orang yang bekerja di Surabaya, PP (pulang pergi) Surabaya-Lamongan,” pungkas Taufik.

( Doni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here