Dua Polisi Ditabrak Mahasiswa Saat Patroli PSBB di Cilandak Jaksel

0
672

POSBUMI.COM,JAKARTA- Dua anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya yang tengah melakukan patroli dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditabrak oleh dua mahasiswa yang sedang nongkrong di pinggir jalan kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Akibat peristiwa itu, dua anggota polisi bernama Bripda Muhammad Irvan Fadhillah dan Bripda Hery Francius dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, kejadian itu berawal pada hari Sabtu dini hari (9/5). Saat itu dua anggota tengah melakukan patroli PSBB dan melihat gerombolan remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

โ€œAnggota Ditsamapta PMJ dan Polrestro Jakarta Selatan pimpinan AKBP Dedy menghampiri rombongan pemuda yang sedang nongkrong ,โ€ ujar Yusri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/5).

Namun, saat petugas menghampiri, rombongan pemuda tersebut malah melarikan diri dengan cara memacu sepeda motornya menuju Jalan Terogong Raya. Selanjutnya tim patroli melakukan pengejaran.

Saat aksi kejar- kejaran berlangsung, anggota memepet sepeda motor kedua pemuda berinisial MEN (19) dan MZA (22) hingga akhirnya kedua pemuda itu berhenti.

โ€œSaat berhenti, pada saat anggota hendak turun tiba-tiba pelaku berusaha kabur lagi dengan menabrak sepeda motor dua anggota hingga mengakibatkan dua anggota luka-luka,โ€ kata Yusril.

Kedua anggota langsung dilarikan ke RS Keramat Jati. Dari hasil pemeriksaan, Bripda Hery Francius mengalami patah tulang di rahang bagian bawah dan opname.

โ€œBripda Muhammad Irvan Fadhilah luka ringan dilakukan rawat jalan telah kembali kerumah,โ€ jelas Yusri

Kini kedua pelaku yang merupakan mahasiswa itu berhasil diamankan ke Polres Jakarta Selatan beserta barang bukti sepeda motor guna pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here