Galiaan Tanah PT AGG Rusak Rumah Warga Kampung Asem Serang

0
403

POSBUMI.COM, SERANG – Pergerakan tanah di Kampung pasir asem , RT 08/02 dan RT 09/05 desa Maja Sari,serang,Banten mengakibatkan tanah amblas dan retak- retak.dapur rumah warga juga ambruk sehingga penghuninya harus mengungsi ke tempat aman,dikhwatirkan bangunan rumaha yang mereka tempati ambruk. Pergerakan tanah ini terjadi saat hujan deras turun,diduga akibat dari galiaan tanah di PT AGG ( Alam Gemilang Gaizhi ).pada Selasa pagi ( 11 /07 /23 ).

“Sri salah satu warga yang atap dapur rumahnya ambruk mengatakan .”kami terpaksa ngontrak rumah tetangga untuk tinggal,Demi keamanan keluarga kami,karna khwatir rumah yang kami tempati ambruk.
Kejadian ini baru terjadi kali ini, saya khawatir terjadi tanah ini ambruk kembali karna melihat keadaan tanah yang tidak setabil dan terlalu curam ke arah rumah kami.untuk itu Kami berharap dalam hal ini pihak perusahaan mau PT AGG mau bertanggung jawab dan bisa cepat di perbaiki ,”ungkapnya.

Kepala desa Maja Sari Herman saat dikonfirmasi team media mengatakan “bahwa pihak desa sudah mediasi dengan pihak PT AGG (Alam Gemilang Gaizhi ).bahwa perusahaan siap memperbaiki tanah yang longsor tersebut dan mengganti rugi rumah warga yang rusak akibat dampak dari galiaan tersebut.dalam hal ini Herman juga menegeskan agar perusahaan seceptnya melakukan perbaikan tersebut,”terangnya.

Boni selaku pimpinan PT AGG,menjelaskan bahwa perusahaan akan mengganti kerugiaan masyarakat yang terdampak dari galiaan tanah tersebut yang mengakibatkan
Struktur tanah menjadi retak dan dapur rumah wargapun roboh.dalam hal ini pihaknya akan seceptnya melakukan perbaikan bahkan kami Sudah mulai melakukan pekerjaan perbaikan tersebut sudah tiga hari berjalan dan batu untuk penyangga tanah yang longsor akan secepatnya di kirimkan,”jelasnya.

Dengan kejadian ini warga yang terdampak amblasnya tanah ini meminta ganti rugi dan berharap segera direlokasi seceptnya dan meminta agar PT AGG secepatnya bisa menyelesaikan permasalahan ini.( All )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here