GANRI Gelar Pelatihan Berbasis Mandiri Cerdas Membuat Sanitizer Dan Disenfektan Alami

0
1293

POSBUMI.COM,Tangsel- Dewan Pimpinan Pusat Gema Anti Narkotika Rakyat Indonesia (DPP GANRI) bersama masyarakat Rt.02/15 Ciputat Kota Tangerang Selatan mengadakan pelatihan cara membuat masker, Cairan Sanitizer & Disenfektan atas adanya keluhan masyarakat bahwa betapa mahal & langkanya barang tersebut dipasaran pada Kamis,26/03/2020 di Aula Masjid Nurul Huda Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Tampak hadir tamu undangan dan juga narasumber Eka Sulfana Faisal (Praktisi Sosial) Dan Ketua Umum DPP GANRI Ade Rosmalawati atau biasa disapa Adela Djamhur seraya memberikan motivasi dalam kata pembukaan saat itu, Ia menympaikan dengan jelas akan maksud dan tujuan adanya kegiatan tersebut

” Kami yang begitu peduli dengan masalah wabah covid-19 ini & sebagai masyarakat awam yang belum paham benar dengan bentuk penyebaran Covid-19 secara faktual ditengah masyarakat,” terangnya.

Menurut Adela dalam pelatihan ini sebagai upaya GANRI, maka Ia memaparkan berupaya mengantisipasi untuk menjaga kebersihan di lingkungan.

” Baik dilingkungan keluarga maupun wilayah sekitar daerah kita mengingat antisipasi untuk pencegahan ini sebagai titik solusi yang utama,” jelasnya.

GANRI sebagai wadah komunikasi, mengapa kami mengambil tema ini, menurut Adela mengatakan karena berdasarkan atas keluhan masyarakat betapa sulit untuk mendapatkan masker, cairan handsanitizer dan Disenfektan ditengah tengah masyarakat kami.

” Maka kami pun berinisiatif sendiri bersama masyarakat disini mengadakan pelatihan cara membuat masker & cairan tersebut sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dirumah masing masing , menjaga pola hidup yang sehat dan patuh pada himbauan pemerintah agar tetap tinggal dirumah saja dalam beberapa minggu kedepan dan tetap waspada serta tidak boleh panik dalam menyikapi masalah wabah virus Covid-19 ini,”Tegas Adela.

Salah seorang masyarakat yang hadir bernama Nina Kasmina menyampaikan pihaknya berterimakasih dengan adanya kegiatan ini.

” Kami jadi paham akan pentingnya informasi yang telah disampaikan oleh ibu Adela Djamhur tentunya sangat bermanfaat kegiatan ini dan harapan saya semoga tidak ada korban Virus Covid-19 diwilayah Ciputat Tangsel ditempat tinggal kami khususnya & Umumnya masyarakat Indonesia” ungkap Nina

Lebih lanjut Adela Djamhur menambahkan lewat himbauannya apabila masyarakat dilingkungan Ciputat Tangerang Selatan ini.

” Jika sudah ada yang mengalami gejala flu, seperti batuk, demam, dan pilek, yang disertai lemas dan sesak napas, apalagi bila didalam dua minggu terakhir ini telah bepergian ke daerah- daerah lain yang sudah memiliki kasus infeksi virus corona.

” Segeralah memerik sakan diri kedokter,Β agar dapat dipastikan dulu penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat,” paparnya

Aau bisa segera menghubungi POSKO Gugus Tugas Cepat Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan dijalan Buaran No.81 Kecamatan Serpong Tangerang Selatan Crisis Centre BPBD Tlp. 0813- 1555-6059 atau Layanan Dinkes Kota Tangerang Selatan di Tlp: 0811-889-371 Hotline: 112/119.

” Kita harus berusaha mencegah bersama sama & kita tetap terus untuk waspada, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita Semua & Kegiatan Pencegahan ini Akan menjadi Baik Manfaatnya guna Membantu Pemerintah Dalam Meminimalisir adanya Korban Covid-19 di Kota Tangerang Selatan ini,” tutup Adela.

( red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here