Gelar Halal Bil Halal, Abdul Syukur Resmikan Lapangan Bola Pinang Selection

0
342

POSBUMI.COM, TANGERANG – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Lapangan Sepak Bola Pinang Selection yang berlokasi di Gang Haji Cepe, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menggelar kegiatan Halal Bil Halal sekaligus meresmikan Lapangan Sepak Bola Pinang Selection yang disponsori Haji Abdul Syukur. Sabtu (22/5/2021)

Hadir dalam acara tersebut Tokoh Politik Haji Abdul Syukur dan Gubernur Banten, Haji Wahidin Halim. Tidak hanya itu, legendaris pesepak bola Persita dan Persikota ikut memeriahkan acara peresmian Stadion Mini Pinang.

Dan juga ada dari PMI Kecamatan Pinang yang dikomandoi oleh jaro Mumu dan juga teamnya untuk standbye apabila ada pemain yang cidera.

Setelah acara seremonial dilakukan, pertandingan sepak bola digelar di Stadion Pinang. Legenda Pesepakbola Persita Iwan Irvani yang biasa disapa Bogel ikut beraksi di atas lapangan hijau.

Walaupun diguyur hujan, tidak mematahkan semangat pemain dan supporter jalannya pertandingan sepak bola.

Penonton yang menyaksikan pertandingan sepak bola tidak kalah semangat menonton pertandingan hingga selesai.

“Ini sangat kita perhatikan bahwa dari sekian lama akhirnya datang juga para legendaris dari beberapa pemain bintang dan juga legen dari waktu dimana waktu eksis akhirnya berkumpul di lapangan Pinang Selection,” ucap Haji Abdul Syukur.

Haji Abdul Syukur juga menyinggung soal matinya sepak bola di Kota Tangerang. Menurutnya, Kota Tangerang dikenal sebagai club sepakbola ‘Si Anak Ajaib’ alias Persikota. Namun saat ini sedang mati suri, tidak ada kegiatan terdengar sama sekali.

Ia menyayangkan Kota Tangerang tidak memiliki lapangan sepak bola.

“Jangan bicara kemajuan sepak bola kalau gak punya lapangan, apalagi bicara pembinaan, kompetisi dan prestasi. Berangkat dari keprihatinan, puluhan tahun kita gak punya lapangan, akhirnya sekarang kita punya lapangan,” ucap Haji Abdul Syukur

Ia juga berharap dari Lapangan Sepak Bola Pinang Selection lahir atlet sepak bola nasional yang dapat dibanggakan Kota Tangerang

“Mudah-mudahan dari lapangan ini lahir atlet sepak bola nasional dan sebagai sarana generasi muda beraktifitas positif,” sambungnya

Haji Abdul Syukur juga memiliki program kegiatan pembinaan sepak bola di Lapangan Sepak Bola Pinang Selection, di antaranya akan membuat Sekolah Sepak Bola.

“Program kita berikutnya kita mau buat SSB Pinang Selection FC dan kemudian lapangan bisa dipake malam hari,” tutupnya

 

Wartawan: Adin Prawira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here