GRJ DPD Banten Cegah Penyeberan Virus Corona Dengan Penyemprotan Disinfektan

0
737

 

POSBUMI.COM, SERANG – Sebagai upaya mengant isipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) DPD Provinsi Banten bersama warga lingkungan pekarungan baru Kelurahan Kagungan Kota Serang Provinsi Banten adakan kegiatan bakti sosial melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di titik-titik permukiman warga, Minggu (29/3/2020).

Salah satu titik yang ditunjuk sebagai tempat kegiatan bakti sosial ini yakni Rumah warga, Musholla, sarana Pendidikan dan sarana umum di lingkungan Pekarungan.

Tampak belasan relawan dan warga melakukan bersih-bersih memunguti serakan sampah hingga melakukan penyemprot an disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan oleh Relawan GRJ dan dibantu Warga Setempat yang di Koordinatori Ketua GRJ Provinsi Banten dan Ketua Rukun Tetangga lingkungan Pekarungan Baru Kelurahan Kagungan Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten.

Kegiatan penyemprotan menggunakan alat disinfektan yang diberikan pinjam pakai dari Kapolres Serang Kota berikut isi bahan disinfektan yang diberikan secara cuma-cuma untuk GRJ Banten dalam rangka men dukung tugas polri dan pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di area permukiman, sarana Pendidikan dan musholla, serta sarana umum lainnya.

Ketua GRJ DPD Banten Hasan Basri mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menyikapi dan mengantisipasi bahaya corona.

Meski begitu, pencegahan wabah virus ini berawal dari diri sendiri dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Kemudian saya mengimbau kepada seluruh masyarakat lingkungan kampung Pekarungan Baru untuk mempersiakan bersih diri masing-masing dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus terus kita jalankan, juga imunisasi, makanan juga harus betul-betul sehat, jangan yang sifatnya mengurangi imunitas kita,” kata Hasan Basri.

Sementara menurut Ketua Rukun Tetangga (RT) Sobari menuturkan Cara lain menghindari virus ini, Sobari mengimbau agar untuk sementara menghindari pertemuan dengan banyak orang.

“Menghindari pertemuan banyak orang, itu saya kira yah, mari kita dukung arahan dan instruksi Pemerintah”. Ujar Sobari.

Lebih lanjut Lukman Arif Fauzi menyampaikan untuk bersama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta ikuti intruksi pemerintah.

“mari kita jaga kebersihan diri kita dan lingkungan serta tetap tenang dan jangan panik serta ikuti intruksi resmi dari pemerintah”. Tutur Sekretaris GRJ Banten.

Dan disaat kegiatan berjalan, penyemprotan tersebut dibantu oleh jajaran binamas Kelurahan Kagungan Bripka. Zulfikar dan Kanit Sabhara Polsek Serang Kota AKP. Sudibyo di dampingi anggotanya.

(RDW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here