H. Surta Wijaya Terpilih Sebagai Ketum APDESI Pusat Periode 2021-2026

0
50

POSBUMI.COM, TANGERANG – Drs. H. Surta Wijaya, M.Si., telah terpilih sebagai Ketua Umum APDESI Pusat periode tahun 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 19 September 2021 di Jakarta.

Tidak menunggu waktu lama bagi H. Surta Wijaya untuk mulai bekerja melakukan perbaikan sistem desa dan regulasi yang akan disampaikannya kepada pemerintah pusat.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, H. Surta Wijaya menyatakan kepada awak media, “Akan memperjuangkan regulasi tentang keuangan desa dan tata kelola operasional desa ke pemerintah pusat.” Rabu (22/9/21).

H. Surta Wijaya juga bertekad akan membenahi APDESI dari tingkat daerah hingga pusat agar segala aspirasi yang datang dari daerah bisa disuarakan ke pusat.

Mantan seorang aktivis yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten ini berpendapat, bahwa ada sejumlah aturan yang rumit dan tidak praktis mengenai tata kelola keuangan desa.

Menurutnya ada regulasi dari pusat yang harus dibenahi sehingga pencairan dana desa jadi tidak lambat, guna meningkatkan pembangunan desa yang lebih baik.

Sejak masa pandemi Covid-19 ini juga beberapa perbaikan data dilakukan di desa-desa karena masih terdapat data di tahun 2014 dan tahun 2015 yang digunakan, akibatnya data tersebut menjadi tumpang tindih. Hal ini juga berdampak bantuan sosial yang diberikan kepada warga banyak yang tidak tepat sasaran.

Dengan terpilihnya H. Surta Wijaya sebagai Ketum APDESI Nasional, tentunya mendatangkan harapan baru, agar pembangunan yang dilakukan di tingkat desa bisa menjadi lebih baik lagi.

Terlihat sejumlah papan ucapan selamat yang dikirimkan oleh Gubernur Banten, Bupati, Camat, Kepala Desa, Pejabat Pusat serta Pengusaha yang berjajar di halaman rumah kediamannya. (D&R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here