Hendak Konfirmasi Ke Ketua TKD Kota Tangerang, Team Keamanan Acara Prabowo Gibran Usir Wartawan

0
167

POSBUMI.COM,KOTA TANGERANG – Sebanyak 15.000 warga se-Tangerang Raya memadati alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang saat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) menggelar kampanye, Minggu (28/1/2024).

Alun-alun yang berubah menjadi lautan manusia itu meningkatkan keyakinan Prabowo-Gibran dapat menang Pilpres 2024 satu putaran.

Di balik suksesnya acara TKD kota tangerang ada kejadian yang menyayangkan adanya beberapa wartawan yang mengkonfirmasi tentang acara kampanye Prabowo-Gibran kepada ketua TKD turidi susanto,seakan tidak mau melayani, bahkan menghindar ketika awak media hendak wawancarai tiba-tiba dari team keamanan malah mengusirnya di tempat lokasi, dengan nada yang tidak tepat untuk kami para insan pers, alasannya untuk menseterilkan lokasi.

Salah satu wartawan berinisial E membantah apa yang disampaikan keamanan” ia juga menuturkan, saya mau konfirmasi bang ke ketua TKD H. Thuridi Susanto terkait acara ini, kata E. maaf pa untuk para wartawan semuanya pindah kebelakang panggung karena panggung akan di sterilkan,” ujar keamanan.

Sedangkan untuk itu kami mengingatkan tindakan dengan mendikte wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik adalah penghalang-halangi kegiatan jurnalis, dengan berpotensi melanggar Pasal 18 ayat 1 UU Pers.

Sesuai dengan pasal 18 ayat 1 UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, pers yang tidak melayani hak jawab selain dapat diancam sanksi hukum pidana denda paling banyak Rp 500.000.000. (lima ratus juta rupiah).(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here