IKA BUANA Studi Banding ke ILUNI UI, Ini yang Dibahas

0
48

POSBUMI.COM, JAKARTA – IKA BUANA (Ikatan Kekeluargaan Alumni Mercu Buana) mengadakan studi banding ke ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia), Rabu (27/10/2021).

Studi Banding dilakukan oleh Pengurus IKA BUANA dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus membangun sinergi dan jaringan dengan ILUNI UI.

Ketua Umum beserta pengurus IKA BUANA yang hadir diterima langsung oleh Andre Rahardian selaku Ketua Umum ILUNI UI dan Sekjen ILUNI UI, Bachtiar Firdaus di Sekretariat ILUNI UI, Lt. 2 Gedung Rektorat, Kampus UI, Jl. Salemba Raya No.4, Kenari, Senen, Central Jakarta.

Ketua ILUNI UI, Andre Rahardian mengapresiasi kedatangan IKA BUANA, karena IKA BUANA merupakan organisasi kealumnian pertama yang kembali berkunjung dan silaturahmi ke ILUNI UI sejak Pandemi. “Ini pertama kali kita menerima kunjungan lagi dan bisa diskusi dan sharing secara langsung, karena sebelumnya saat pandemi kita hanya melakukan pertemuan virtual saja.” Ujarnya.

Beberapa hal yang dibahas dan didiskusikan pada pertemuan kedua organisasi kealumnian tersebut adalah strategi fundrising, program kerja yang diminati alumni, membangun sinergi dengan pihak rektorat, dan kerjasama magang dan bursa kerja untuk para alumni.

Selain itu, ILUNI UI juga mempresentasikan beberapa program kerja yang sudah sukses mereka selenggarakan dan juga memperkenalkan aplikasi alumni UI, yaitu UI Connect.

Sementara itu, Ketua Umum IKA BUANA, Ogus Darmawan bersyukur agenda studi banding ini bisa terlaksana. “Alhamdulillah, kita bisa dapat wawasan baru, dapat beberapa masukan untuk organisasi kealumnian kita dan yang pasti pihak ILUNI UI siap dan terbuka untuk kolaborasi dan kerjasama bareng kita, IKA BUANA.” Jelasnya.

Setelah sukses melakukan studi banding dengan ILUNI UI, selanjutnya IKA BUANA berencana melakukan studi banding dengan KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here