Kabar Gembira 19 Pasien Positif Corona di Pemalang Sudah Sembuh

0
589

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG Terkait di Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah termasuk dalam kategori zona merah, tren kesembuhan pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pemalang, terus semakin meningkat. Pada Jumat (08/05/ 2020) malam, warga Pemalang yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 19 orang.

Informasi tersebut diperoleh setelah Bupati Pemalang yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan Covid-19 Pemalang, DR H Junaedi SH MM, mengumumkan kembali lima warganya yang dipastikan sembuh dan terbebas dari virus yang mematikan ini.

“Syukur alhamdulillah, malam ini perlu kami sampaikan kabar gembira bahwa ada lima warga kita (Pemalang) yang sembuh dari virus corona. Ini berdasarkan hasil tes Swab ulang yang sudah memastikan, kelima pasien ini negatif,” ungkap Junaedi saat menggelar konferensi Pers di hadapan awak media, Jumat (08/05/2020).

Kelima pasien yang sembuh itu antara lain, W (68) warga Kecamatan Comal, S (39) warga Comal, A (18) warga Kecamatan Bantarbolang, inisal S (20) warga Kecamatan Bantarbolang. Empat pasien berjenis kelamin perempuan, sedangkan satu pasien berjenis kelamin laki-laki.

Sebelumnya, kelima warga Pemalang ini menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah singgah gedung PGRI Pemalang.

“Mereka sudah dipulangkan ke rumah masing-masing,” terangnya.

Dengan pulihnya kelima pasien ini, saat ini rumah singgah gedung PGRI Pemalang yang dimanfaatkan untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 dalam keadaan kosong. “Rumah singgah akan disterilisasi oleh BPBD,” ujarnya.

Bersamaan dengan kabar kesembuhan lima warga Pemalang, bupati sekaligus menyampaikan informasi bertambahnya 2 warganya yang terpapar corona. Keduanya warga Comal dan saat ini dalam kondisi stabil dan sedang menjalani perawatan untuk pemulihan.

Sebelumnya, bupati menyampaikan informasi kesembuhan 10 paramedis yang bertugas di Pemalang setelah sempat terpapar Corona akibat tertular pasien yang dirawat. Ke-10 paramedis tersebut juga sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Bahkan sebagian dari tenaga medis yang berasal dari luar daerah sudah kembali ke kampungnya.

Meski mengalami tren postif kesembuhan, namun bupati menyatakan akan terus melakukan evaluasi mengenai penanganan dan penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bersinergi dan berjuang bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Pemalang,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari www.infocorona.pemalangkab.go.id, kasus positif Covid-19 tercatat berjumlah 24 orang. 19 orang dinyatakan sembuh, 4 orang masih dirawat sedangkan 1 orang meninggal dunia.

Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat berjumlah 91 orang dengan rincian, 39 orang masih dalam pengawasan, 41 dinyatakan selesai dan sembuh, dan 11 orang meninggal dunia.

( A’IDIN ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here