Kades Hardiyansyah : Bangun Wilayah Dengan Infrastruktur

0
673

POSBUMI.COM, Sampit Kalteng – Membangun Desa mempunyai peranan penting dalam kerangka pembangunan Nasional oleh karena itu terus ditingkatkan terutama infrastuktur jalan desa, seperti yang dilakukan Kepala Desa Bejarum Hardiansyah, Dimana pembangunan jalan desa tersebut untuk kepentingan umum, apalagi jalan ini merupakan akses vital dari segala kegiatan diantarany perekonomian masyarakat Desa Bejarum,” demikian dikatakan Hardiyansyah pada awak media POSBUMI.COM, Minggu, (5/4/2020).

Wilayah Desa Bejarum Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng, menurut Hardiyansyah dalam bangunan peningkatan jalan desa tersebut.

” Dengan adanya sifat qodrat dan sifat irodat Allah Swt, melalui perantara saya selaku Kades Bejarum yang diamanahkan oleh pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam pembangunan Desa,” ungkapnya.

Masih Kepala Desa Bejarum menerangkan bahwa pemerintah Desa mempunyai peranan yang sangat penting.

” Terutama membangun peningkatan jalan pemukiman se lebar 4 M dan panjang 600 M serta siring tanah dengan batu belah , dengan timbunan tanah ladret,” jelas Hardiyansyah

Peningkatan jalan pemukiman di Desa tersebut menurut Hardiyansyah mengatakan ini termasuk salah satu pintu membuka kemudahan akses.

” Bidang ekonomi , informasi dan pendidikan menuju kesejahteraan masyarakat Desa bisa tercapai,” ucap Kades.

Lanjut Hardiyansyah , untuk itu salah satu sarana dan parasarana yang mendukung adalah peningkatan jalan padesaan.

” Agar desa tersebut bisa jadi kuat dan cepat bangun untuk terwujudnya peningkatan partisifasi aktif masyarakat dalam membangun desa
program ini, diharapkan akan dapat memperbaki kondisi jalan yang rusak telah membaik dan dapat menampung lalu lintas dan keperluan angkut secara normal,” katanya.

Hardiyansyah selaku Kades Bejarum mengatakan untuk mencapai kemajuan masyarakat mau bekerja keras fokus dalam menghadapi pekerjaan.

” Maka semua akan bisa kita wujudkan karena saya yakin apa yang kita lakukan hari ini, sangat berarti bagi kehidupan generasi kedepan nanti katannya kepada,” pungkasnya.

( Kr/ Sr ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here