Kapolres Majalengka Serahkan bantuan Sarana Cuci Tangan dan Baju APD

0
629

POSBUMI.COM, MAJALENGKA – Guna mencegah penyebaran virus Corona Disease (COVID-19) di area publik, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menyerahkan bantuan berupaΒ  alat cuci tangan galon, baju APD dan masker.

Bantuan tersebut diberikan kepada Kapolsek dan beberapa Puskesmas diwilayah Kabupaten Majalengka, Jumat (10/04/20).

Sebanyak 20 galon air cuci tangan dan 135 baju APD beserta masker sebanyak 125 buah tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Majalengka diterima oleh para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek jajaran yang mana nantinya diserahkan ke Puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Majalengka.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolres Majalengka untuk membantu mengarahkan masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona Disease (COVID-19) di area publik.

β€œKita memang memilih di titik-titik yang cukup ramai lalu lintas orangnya, termasuk titik-titik pasar yang paling krusial karena kita memang mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan dan lebih aman dirumah, jika keluar rumah jangan lupa biasakan pakai Masker.” ujar AKBP Bismo.

Selain memberikan bantuan, Kapolres Majalengka juga mempraktikkan urutan cara mencuci tangan yang benar dan menyarankan penggunaan hand sanitizer memang perlu,

“Tetapi mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jauh lebih baik,” imbuhnya.

Dengan gerakan peduli kebersihan dan kesehatan masyarakat, Kapolres juga meminta kepada petugas Posko Terpadu COVID-19 untuk turut aktif memberikan pengarahan kepada masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here