Ketua DPRD dan Kabid BPBD Mengawal Penyemprotan Disinfektan di Gedung DPRD Pamalang

0
820

POSBUMI.COM, PEMALANG JATENG – Di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/DPRD Kabupaten Pemalang telah dilakukan penyemprotan disinfektan di dalam maupun di luar area Gedung DPRD. H. Moch Agus Sukoco SIp, Msi selaku ketua DPRD Pemalang turut mengawal kegiatan ini.

Dan bersama Bambang Nur Ali selaku Kepala Bidang/Kabid Penanggulangan pelaksana di lapangan berserta Crew berjumlah sejumlah 10 personil, Jumat (29/05/2020).

Kegiatan ini di lakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Derah/BPBD Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

“Menurut Bambang Nur Ali Kami dari BPBD bersiaga dan pencegaan agar bisa terhindar dari virus corona, ini sudah dua kali dalam bulan ini kami lakukan penyemprotan disinfektan

Area yang di semprot seluruh nya, baik ruangan dalam gedung maupun di luar trotoar, awal nya dua tangki dan sekarang cukup satu tangki saja, kami crew dari BPBD 10 personil siap siaga agar semuanya terbebas dari virus (Covid-19).

Meskipun sudah tidak ada virus (Covid-19) tugas kami tetap meng siagakan, untuk masyarakat di Desa-desa atau ke kecamatan masing-masing keseluruhan di Kabupaten Pemalang. “Agar koperaktip kita bersama jika membutuhkan penyemprotan disinfektan silahkan menghubungi kantor kami di BPBD,” ungkap Bambang Nur Ali.

Menurut Agus Sukoco terkait dengan pandemi corona dan tadi pagi sudah diadakan rapites, dan sore hari ini diadakan penyemprotan disinfektan menyeluruh, baik didalam gedung maupun diluar gedung DPRD Pamalang

Dalam tiga bulan ini sudah dua kali ini di lakukan penyemprotan, Dihimbau untuk masyarakat Pemalang dengan adanya dilakukan jam malam selama 14 hari agar mentaati protokol pemerintah, baik untuk masyarakat dan para pengusaha serta eksekutip atau legestip supaya semuanya terhindar dari virus corona, Kata Agus Sukoco.

Saat di di konfirmasi Wahadi SE Msi selaku kepala dinas BPBD kabupaten pamalang bahwa kami diminta dari Dinas Kesehatan untuk Gedung Dewan agar dilakukan penyemprotan disinfektan

Agar untuk antisipasi,kebetulan hari ini ada rapites sehingga saya diminta dari Dinas Kesehatan untuk dilakukan penyemprotan tadiĀ  sore.

Mudah-mudahan terkait (Covid-19) ini kan sudah landai di Kabupaten Pemalang, Kami dari BPBD atas surat edaran dari Bupati dengan adanya jam malam agar masyarakat di Kabupaten Pemalang dapat mematuhi atas himbaun dari Bupati.

“Keterkaitan jam malam agenda 14 hari, dikala situasinya semakin membaik kemungkinan nanti ada kebijakan dari Bupati, semoga harapan selanjunya agar masyarakat di Kabupaten Pemalang dapat mematuhi atas protokol kesehatan dari pemerintah,” pungkas Wahadi.

( A`IDIN, ST )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here