Ketua Umum BP Tipikor mengecam palaku pembunuhan pimpinan redaksi LasserNewsToday, mara Salem Harahap

0
54

POSBUMI.COM, JAKARTA – Kabar duka kembali mewarnai insan pers Indonesia, pimpinan redaksi LasserNewsToday mara salem harahap meninggal dunia, pada sabtu 19 juni 2021. Merujuk pernyataan kasat reskrim polres simalungun AKP Rahmat Ariwibowo kepada pers. Jasad mara salem harahap di temukan warga di kendaraan pribadi tidak jauh dari kediamannya di karang anyar kabupaten simalungun, sumatra utara.

Ketua umum BP Tipikor mengucapkan bela sungkawa atas meninggal nya mara salem harahap semiga keluarga yang di tinggalkan diberi kekuatan.

Beliau mara salem harahap meninggal dunia dengan jejak kekerasan dan di temukan dua luka tembak di tubuh nya, kekerasan apalagi yang menghilangkan nyawa, jelas tidak dapat di benarkan dengan alasan apapun, terlebih lebih jika kekerasan itudi lakukan terkait dengan pekerjaan seseorang sebagai wartawan.

DR. Bahru Navizha, SH., SE., MM ketua umum BP Tipikor mengutuk keras terhadap kekerasan dan pembunuhan mara salem harahap, dan mendesak aparat kepilisian untuk segera menyelidiki kasus ini secara serius dan intensif, pelaku dan motif pembunuhan harus di ungkapkan, rasa keadilan keluarga mara salem harahap juga harus di tegakkan.

Oleh kerna itu beliaupun ( DR Bahru ) menghimbau agar segenap komunitas pers untuk tetap memperhatikan masalah pembunuhan mara salem harahap dan secara profesional membantu pihak kepolisian dalam mencari bukti bukti dan mengungkap fakta.

Kemudian semua pihak yang merasa di rugikan pers, untuk menempuh prosedur penyelesaian sengketa pers seperti telah di atur dalam UU pers no.40 1998. Agar segenap para pers senantiasa mengedepankan kesrlamatan diri dan mentaati kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas profesional sebagai wartawan.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here