Kota Tangerang Dipastikan Berhasil Sandingkan Gelar Juara Umum Popda XI Banten dengan Porprov VI 

0
65

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Kontingen Kota Tangerang memastikan tampil juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024. Sampai Rabu malam 13 Juni 2024 pukul 19.14, Kota Tangerang berhasil merebut medali emas sebanyak 86 emas, 68 perak, 58 perunggu.

Sementara juara umum lima kali berturut-turut Popda Banten yakni Kota Tangerang Selatan tak mampu mempertahankan gelarnya. Kota Tangerang Selatan harus turun berada di urutan kedua denga perolehan medali tertinggal jauh dari Kota Tangerang. Kota Tangerang Selatan memperoleh 53 emas, 62 perak, 77 perunggu.

Gelar juara umum Popda XI Banten semakin sempurna setelah kesebelasan sepak bola Kota Tangerang dalam final melibas Kabupaten Tangerang 3 – 0 sehingga medali emas dari cabang olahraga tersebut berhasil  direbut tuan rumah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, sampai Rabu malam, yang belum melakukan upacara penghormatan pemenang (UPP) masih ada final bola basket putera dan puteri serta taekwondo 24 nomor. Namun Kota Tangerang sudah mendapatkan enam medali emas dari cabor taekwondo. Kedua cabor itu — bola basket dan taekwondo — hari ini Kamis 13 Juni 2024 masih melakukan pertandingan.

“Dari hasil hitungan sementara itu, Bapopsi Kota Tangerang bersama Dispora malam ini bisa memastikan Kota Tangerang Insyaa Allah juara umum Popda XI Banten 2024,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang usai mengadakan rapat dengan Bapopsi di Stadion Benteng Reborn, Rabu malam 12 Juni 2024.

Pencapaian Kota Tangerang di pesta olahraga Banten ini mampu menjadi kekuatan prestasi terbesar di provinsi paling ujung barat Pulau Jawa. Pada Porprov VI Banten 2022, Kota Tangerang berhasil melampaui daerah lain dalam perolehan medali emas sehingga kota yang bermottokan Akhkaqul Karimah ini menjadi juara umum.

“Semenjak Provinsi Baten berdiri, Kota Tangerang pada akhirnya berhasil menyandingkan piala juara umum Porprov Banten dengan Popda Banten,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

“Keberhasilan di Popda XI Banten ini buah dari kolaborasi seluruh cabang olahraga, Bapopsi, Dispora, seluruh bapak angkat cabang olahraga yakni organisasi perangkat daerah serta badan usaha milik daerah dengan arahan Pj walikota dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang ini luar biasa. Hasil tidak pernah mendustai proses. Proses yang sungguh-sungguh akan membuahkan hasil maksimal,” terang Kaonang.

Kepala Dispora Kota Tangerang berharap perolehan medali sementara yang telah direbut Kota Tangerang itu menambah semangat para atlet yang pada hari Kamis (13/6/24) masih bertanding sehingga mampu menambah pundi-pundi emas untuk Kota Tangerang.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here