Lomba Menulis Bertema Pengamanan Aset Digital Ditutup

0
35

POSBUMI.COM, JAKARTA โ€“ Panitia lomba menulis dengan tema Pengamanan Aset Digital dinyatakan ditutup per tanggal 10 Februari 2024 pukul 23.59 WIB. Hal itu disampaikan Ketua Team Juri, Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom melalui press release yang dikirimkan ke media ini.

โ€œSebagaimana diketahui bahwa Persatuan Pewarta Warga Indonesia menggelar lomba menulis bekerjasama dengan SSL Indonesia, sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi digital dan informatika. Lomba yang kita mulai pada tanggal 8 Desember 2023 lalu, hari ini kita tutup dengan resmi,โ€ tulis Mung Pujanarko dalam keterangan pers-nya, Sabtu malam, 10 Februari 2024.

Berita tentang lomba ini di sini: Bekerjasama dengan SSL Indonesia, PPWI Adakan Lomba Menulis Bertema Pengamanan Aset Digital (https://pewarta-indonesia.com/2023/12/bekerjasama-dengan-ssl-indonesia-ppwi-adakan-lomba-menulis-bertema-pengamanan-aset-digital/)

Dari pantauan media ini pada situs Koran Online Pewarta Indonesia, media massa online yang dikelola PPWI Nasional, diketahui bahwa sejumlah 40 artikel lomba telah masuk ke meja panitia dan siap untuk dilakukan analisis dan penilaian oleh team juri. Jumlah peserta lomba ini terlihat tidak begitu ramai, namun juga tidak mengecewakan.

โ€œDari pantauan panitia lomba, topik lomba menulis ini memang cukup berat karena berbicara tentang ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi. Sementara itu, sasaran peserta lomba yang umumnya menjadi pelanggan lomba di PPWI adalah kalangan masyarakat menengah ke bawah, yang umumnya tingkat pengetahuan ilmiah dan ketertarikan terhadap teknologi tinggi kurang memadai,โ€ tambah Mas Imung, demikian dosen komunikasi Universitas Jayabaya ini akrab disapa.

Namun kata dia, hal ini akan menjadi catatan bagi PPWI agar kedepannya dapat menyelenggarakan lomba serupa dengan persiapan yang lebih matang serta pemetaan sasaran peserta lomba yang lebih tepat. โ€œIni merupakan tantangan bagi PPWI agar kedepan bisa menyelenggarakan lomba menulis dengan persiapan yang lebih baik dan menyasar peserta yang lebih tepat sasaran,โ€ terang Wakil Ketua Umum PPWI itu.

Selanjutnya, team juri lomba akan segera bekerja untuk mendapatkan nama-nama pemenang lomba berdasarkan hasil penilaian atas hasil karya masing-masing. Dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, direncanakan pengumuman lomba berhadiah tiket pesawat ini akan keluar pada tanggal 15 Februari 2024 mendatang.

โ€œKita upayakan tepat waktu, jumlah naskah juga tidak terlalu banyak sehingga dalam waktu 4-5 hari ini, kita dapat menuntaskan penilaian atas artikel-artikel yang masuk ke meja panitia lomba,โ€ pungkas Mung Pujanarko. (APL/Meg/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here