Maknai Hari Pendidikan Nasional di Tengah Corona, Ini Harapan Kartini Posraya Indonesia

0
952

POSBUMI.COM, JAKARTA – Kartini Posraya Indonesia, Ira Elmitiara memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 2 April 2020 untuk belajar kesabaran. Jika dibandingkan pada tahun sebelumnya, peringatan hari pendidikan nasional pada tahun ini nampak berbeda karena di tengah persoalan pandemi virus corona.

Tidak ada serangkaian acara atau kegiatan para siswa karena pemerintah mengimbau untuk menghindari kegiatan atau acara yang menimbulkan kerumunan.

Meski begitu, Kartini Posraya Indonesia, Ira Elmitiara tetap berharap agar momentum hari pendidikan nasional tidak menyurutkan semangat para guru dalam mendidik para siswa untuk meningkatkan sumberdaya anak bangsa.

Ira Elmitiara juga meminta kepada seluruh guru agar tetap memberikan pendidikan yang baik pada para siswa di tengah serangan wabah virus corona.

“Pendidikan itu upaya kita memaknai hidup, apa yang terjadi di sekitar kita dan bagaimana kita bisa menempatkan diri agar bisa survival dan bermanfaat untuk lingkungan sesuai dengan fitrah kemanusiaan kita,” ungkap dia, Sabtu (2/5/2020).

Ira melanjutkan bahwa Pendidikan merupakan perjalanan panjang sebuah bangsa.

β€œProses pendidkan bangsa ini adalah sebuah proses yang sangat panjang. Dulu, orang-orang inteleklah yang merebut marwah bangsa ini untuk membangun identitas, karakter,” katanya.

Ira yakin dengan komitmen dan gotong royong bisa memutus mata rantai covid 19 dan proses belajar disekolah bisa mulai lagi.

β€œSaya yakin dengan komitmen dan gotong royong maka covid 19 ini akan usai, sehingga kegiatan belajar disekolah bisa dimulai lagi,”Ucapnya

Hal senada yang disampaikan Ketua Umum DPP Posraya Indonesia Jepri, Dalam kondisi Pandemi seperti ini, diharap para pelajar untuk terus dan tetap belajar di rumah. Karena pendidikan merupakan hal yang penting untuk mendobrak kebodohan dan kemiskinan.

β€œJangan menyerah dalam kondisi apapun, tetap belajar di rumah, disiplin ikuti anjuran Pemerintah,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here