Pandemi Covid-19, Polres Majalengka Bagikan Masker dan Sembako

0
1217

POSBUMI.COM, MAJALENGKA -Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi ataupun penurunan pendapatan khususnya pekerja harian.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso bersama Kapolsek Talaga AKP H. Agus Romy menggelar aksi sosial yang ditujukan kepada tukang ojeg dan tukang becak yang terdampak wabah virus Corona diwilayah hukum Polsek Talaga, Selasa (7/4/2020) sore.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat didampingi Kapolsek Talaga mengatakan, aksi kepedulian sosial ini sudah dua kali dilaksanakan diwilayah Kota Majalengka.

“Hari ini Polres Majalengka kembali melakukan aksi kepedulian kepada warga Kecamatan Talaga, mereka mendapatkan paket sembako dan masker,” ujar AKBP Bismo saat dilokasi.

Ia mengatakan, dampak dari anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan larangan untuk tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

“Banyak masyarakat bawah yang berada dalam krisis ekonomi termasuk tukang ojeg dan tukang becak yang mengalami penurunan penghasilan,” ucap AKBP Bismo.

Ia berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi tukang ojeg dan tukang becak,

Selain itu pihaknya juga membagikan masker bagi pengguna jalan di tengah kondisi wabah yang menyebar ke seluruh Indonesia.

Kapolres menghimbau, agar masyarakat di Kabupaten Majalengka secara umum tetap mematuhi maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19.

“Mari bersama kita dukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran maupun larangan pemerintah sehingga wabah ini dapat cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas secara normal lagi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here