Pembagian Sembako dan Masker di GOR Desa Jayamukti Berjalan Lancar

0
646

POSBUMI.COM,  GARUT  –  Wabah COVID-19 membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari buruh tani untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kepala Desa Jayamuki, Kecamatan Cihurif, Kabupaten Garut membagikan paket sembako ke warga kurang mampu.

Hampir 1.300 kepala keluarga pendistribusian bantuan  dilakukan di GOR Ds. Jayamukti, pada Senin (15/04/2020).

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” kata Hamdani,  Kepala Desa Jayamukti mengalokasikan anggaran dana desa ADD yang senilai Rp. 70 juta yang di bagikan ke 7 RW, 29 RT.

Sasaran pemberian paket sembako berisi beras,4 Kg sarden dan tempe yang nantinya bisa dipergunakan untuk mengurangi kebutuhan lainnya, tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari dari bertani

Tidak hanya memberikan bantuan saja,sembako saja masker juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk senantiasa berprilaku hidup sehat, menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah.

” Kita tidak akan pernah berhenti memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa berprilaku hidup sehat supaya COVID-19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

(  DANI K )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here