Pemkot Jakbar Terima 6.531 Paket Sembako dari PMI

0
645

POSBUMI.COM,JAKARTA –Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat kembali menerima bantuan paket sembako dari PMI Jakarta Barat, Rabu (29/4) .

Bantuan ini berupa 6.531 paket sembako untuk didistribusikan ke 54 Kelurahan di Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, kami terima bantuan dari PMI Jakarta Barat. Bantuan ini akan diserahkan kepada Kelurahan agar didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, H Rustam Effendi saat menerima paket sembako secara simbolis dari Plt Ketua PMI DKI Jakarta, H.M Muas di lobi kantor Walikota Jakarta Barat.

Rustam mengatakan, bantuan paket sembako ini harus tepat sasaran. Artinya, mereka yang berhak menerima bantuan adalah warga yang benar-benar tidak mampu.

“Saya minta tolong kepada para Lurah agar benar-benar memilah-milah mereka yang mendapatkan bantuan ini. Tolong diatur benar penyalurannya agar tepat sasaran,” jelas Rustam.

Sementara, Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin mengatakan, PMI Jakbar menerima donasi dari PT.Palyja dan Aetra berjumlah 6.531 paket sembako. Bantuan ini langsung disalurkan kepada 54 kelurahan di wilayah Jakarta Barat.

“Masing-masing kelurahan mendapatkan bantuan 120 paket sembako,” tuturnya

Sebelumnya sebagian bantuan sembako tersebut telah didistribusikan pada masing-masing Kelurahan.

“Ini hari ketiga pendistribusian paket sembako. Tinggal 3 wilayah Kecamatan yakni  Kembangan, Kalideres dan (sebagian) Tambora. Paket sembako ini masing-masing berisi beras, gula, dan minyak goreng,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Plt. Ketua PMI DKI Jakarta, H.M Muas menambahkan, PMI Pusat memiliki dua kegiatan dalam penanganan Covid-19. Kegiatan tersebut adalah penanganan secara preventif terhadap Covid-19 dan melakukan edukasi.

Penanganan secara preventif diantaranya, melakukan penyemprotan disinfektan di lima wilayah DKI Jakarta. Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan kendaraan spray truk.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di lima wilayah dengan kendaraan spray gunner. Ini dilakukan agar wilayah DKI Jakarta terbebas dari wabah virus Corona,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurutnya, penyemprotan disinfektan pada lima wilayah ini akan berlangsung hingga menjelang Idul Fitri.

“PMI Jakarta akan menggunakan 30 kendaraan spray gunner bantuan ini, ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here