Pemkot Jakbar Terima Bantuan Perlengkapan Medis Guna Penanganan Covid-19

0
282

POSBUMI.COM, JAKARTA– Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, menerima bantuan sejumlah perlengkapan medis dari HIPMI Peduli Jakarta dan CSR Ayoopeduli.com guna menangani Covid-19, Senin (27/4).

Adapun bantuan yang diterima Pemkot Jakbar diantaranya 200 pcs Coverall alat pelindung diri (APD), 2000 masker kain non medis, 50 pcs masker medis, 5 unit Thermogun, 5 liter hand sanitizer, 2 dirigen cairan disinfektan.

Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, bantuan ini langsung didistribusikan kepada petugas yang menangani Covid-19, yakni tim medis dan petugas pemakaman.

Adapun paket bantuan ini akan didistribusikan langsung masing-masing kepada Sudis Kesehatan yakni sebanyak 78 pcs APD dan 50 pcs masker medis. Sedangkan untuk Sudis Pertamanan dan Pemakaman menerima 122 pcs APD, 1 pcs Thermogun, 440 pcs masker kain, 1 dirigen disinfektan, dan 5 botol Hand Sanitizer.

Selain itu akan disalurkan untuk permukiman RW yang terdampak Covid-19.

“Selebihnya akan kami didistribusikan kepada RW yang membutuhkan masker, hand sanitizer dan disinfektan pada saat vidcon kemarin,” katanya.

Sementara perwakilan HIPMI Peduli Jakarta dan CSR Ayopeduli.com, Basuki menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, terutama untuk para petugas medis dan petugas pemakaman yang kerap kali mengalami kekurangan APD.

Rencananya HIPMI Peduli Jakarta dan CSR Ayoopeduli.com akan memberikan bantuan serupa untuk Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, kata Basuki, pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk pemerintah kota di lima wilayah DKI, termasuk RSUD, dan Puskesmas.

“Nantinya bantuan tersebut berupa 2000 APD dan 5000 masker kain. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk penanganan Covid-19,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here