Plt Bupati Pemalang Apresiasi Kinerja Dindikbud Mentuntaskan Program ATS

0
250

POSBUMI.COM, PEMALANG – Dalam rangka untuk mengatasi jumlah anak putus sekolah di wilayah Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemalang dalam kinerja sudah tidak diragukan lagi.

Dengan langkah cepat, Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat ini perlu di jadikan contoh suri tauladan dan perlu adanya apresiasi serta dukungan dari masyarakat dan semua pihak.

Bagaimana tidak, demi untuk menuntaskan anak putus sekolah (ATS) dan meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas pendidikan pada siswa siswi yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang, Dinas Pendidikan Pemalang kini sedang menggenjot mentuntaskan pendataan anak putus sekolah.

Bahkan tidak tanggung tanggung lagi Pelaksana tugas harian (Plh ) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Dr. Drs.Supa’at M.Pd, tidak sungkan sungkan menerima baik laporan dari warga, terkait anak yang tidak mampu karena putus sekolah, laporan tersebut pun secara langsung di terima oleh Supaat pada Senin 26 Juni 2023.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya laporan warga tersebut, (Plh) Dinas beserta jajarannya secara kompak pada Selasa 27;Juni 2023, langsung datang mengunjungi ke pihak keluarga anak tersebut di kios pasar pasar beras yang sudah lama tidak berfungsi.

Setelah melihat kondisi keluarga anak. (Plh) Dinas Pendididikan dan Kebudayaan Pemalang tidak bisa menahan air mata, selain itu beberapa pejabat Diknas baik Kabid (Sapras) maupun Kasi (Dikdas) juga tidak lupa memberikan bantuan beberapa seragam sekolah dan tas secara pribadi.

Arief Budiman selaku pelapor yang juga sebagai tenaga honorer Diskoperindag merasa terharu langkah kerja yang dilakukan (Dindikbud), karena menurutnya, baru kali ini saya melihat pejabat Pemalang yang mau turun secara langsung laporan dari warga biasa.

“Saya terus terang sangat bangga mas pada pemerintahan sekarang, Karena sudah saya buktikan sendiri bahwa kinerja Pemkab Pemalang melalui (Dindikbud)sekarang sangat membanggakan,”ucap Arief para Wartawan.

(Plh) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Dr. Drs.Supaat M.Pd dengan nada sedih menyampaikan kepada para Wartawan, bahwa
kami lakukan ini sesuai anjuran dari Bapak (Plt) Bupati Pemalang yang saat sekarang beliau sedang menjalankan Ibadah Haji berada di Masjidil Haram,”kata Supa’at.

Beliau selalu mengarahkan pada kami agar selalu bisa memberikan pelayan pada masyarakat dengan baik.” Dan Program ini merupakan upaya pemerintah guna menuntaskan anak putus sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang tercinta ini,”ucap Supa’at

” Mari kita semua selalu kompak serta peduli terhadap pendidikan dan pembelajaran dengan langkah ini mungkin bisa menjadikan sentuhan sentuhan yang tepat buat masyarakat pada umumnya.

Untuk menyelesaikan dalam satu masalah memang perlu adanya pendekatan secara konferensip dalam penanganannya, Misalnya, anak yang putus sekolah berada di wilayah Pemalang, Ini semestinya penanganannya secara konferensip sesuai dengan tuk poksinya masing masing,”terang Supa’at.

Kami membuka luas pada masyarakat apabila menemui anak yang putus sekolah, supaya bisa dikoordinasikan kepada kami, Karena ini merupakan target kami dalam mengatasi Anak Putus Sekolah ( APS ) supaya cepat di atasi baik dari hulu maupun hilir.” Seperti yang di kumandangkan beliau (Plt) Bupati di tengah tengah masyarakat, betul betul terwujud,”ucapnya.

Sementara itu Kabid (Sapras) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Kisnodo menambahkan bahwa kami dari Dinas sesuai dengan arahan Bapak (Plh) atau Kepala Dinas, Kami dari Kabid Sapras berusaha terus menerus mengupayakan semaksimal mungkin supaya memenuhi kebutuhan anak anak kita yang belum mampu sekolah, sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Pemalang,”kata Kisnodo.

Oleh karena itu mudah mudahan untuk kedepan anak anak yang di bawah standar ini bisa mengikuti pendidikan kembali, sesuai dengan harapan bapak Bupati kita untuk menuju (ATS) yang maksimal dan Pemalang lebih baik,”Pungkas Kisnodo dihadapan para Wartawan.

Menanggapi langkah kinerja Dindikbud Kabupaten Pemalang, Slamet Roto, SE yang merupakan tokoh masyarakat memberikan apresiasi untuk langkah (Plh) beserta jajaran Diknas Pendidikan, Menurutnya,” Saya sangat bangga dan salut apa yang sudah di lakukan oleh Dinas Pendidikan, Hal ini justru bisa di jadikan contoh pada yang lain, manakala ada laporan laporan dari masyarakat harus cepat.

” Itu bagus sekali langkah kerja Bapak Supa’at
yang mau secara langsung beserta jajarannya mendatangi keluarga ini sangat bagus sekali, dan apalagi ini mereka akan ditempatkan di (Rusunawa), artinya tempat tinggal mereka lebih layak, dari para tidur di emperan pasar.

” Dan saya secara pribadi memberikan apresiasi yang bagus kepada (Dindikbud dan Disperkim),”kata Slamet Roto.

(Plt) Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat, ST melalui video Call menyampaikan kepada Dinas Pendikan, Disperkim dan Diskoperindag serta semua yang ada di area pasar beras, mengharap permasalahan (ATS) di wilayah Kabupaten Pemalang bisa teratasi secara maksimal demi menjadikan Pemalang yang lebih baik.

Untuk itu, apa yang sudah di laksanakn oleh (Dindikbud) Kabupaten Pemalang, saya berikan apresiasi,”ucap (Plt) Bupati Pemalang sembari melambaikan tangan dan mengucapkan salam terhadap semua yang ada disekitar pasar beras termasuk kepada para anak-anak (ATS). (Koornas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here