Polda Banten Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Do’a Bersama dan Banten Bersholawat Untuk Pemilu Damai

0
128

POSBUMI.COM, SERANG – Pemilu 2024 merupakan momentum yang sangat penting untuk bangsa dan negara. Keterlibatan aparat pengamanan dengan penyelenggara Pemilu dalam hiruk-pikuk Pemilu tahun 2024 tentunya harus selalu diiringi dengan suasana yang aman dan damai.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polda Banten melaksanakan apel kesiapan pengamanan dalam rangka kegiatan Do’a Bersama dan Banten Bersholawat untuk wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, bertempat di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang pada Sabtu (27/01).

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto, dihadiri Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Banten lainnya dan diikuti sekitar 400 personel gabungan Polda Banten dan Polresta Serang Kota untuk melakukan pengamanan.

Dalam sambutannya Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan bahwa kegiatan ini pengamanan dalam rangka kegiatan Do’a Bersama dan Banten Bersholawat untuk Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Apel ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan para personel dalam rangka pengamanan kegiatan Do’a Bersama dan Banten Bersholawat untuk Pemilu 2024 yang aman dan damai yang akan digelar hari ini,” kata Sofwan.

Lanjut Sofwan menegaskan bahwa baik Polri, TNI, ASN dan seluruh penyelenggara pemilu harus Netral karena hal tersebut menjadi kunci pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

“Dengan Apel bersama ini, kami berharap untuk bisa saling bersinergi pada momentum Pemilu 2024 dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk,” tutup Sofwan.

Pasca Apel kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here