Polres Bondowoso Gelar Senam Bersama Ribuan Masyarakat

0
599

POSBUMI.COM, BONDOWOSO– Sebanyak 1.500 warga Bondowoso ikut berpartisipasi dalam acara Jatim Sehat Bondowoso Sehat, di Alun-alun Ki Bagus Asra, Minggu (8/3/2020).

Dalam acara yang diinisiasi oleh Polres Bondowoso itu, ribuan orang yang hadir mengikuti senam sehat dan jalan-jalan santai bersama Forkopimda.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengungkit dari Polres Bondowoso untuk mengolahragakan masyarakat.

Karena memang seperti diketahui di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Untuk menanamkan masyarakat cinta berolahraga, masyarakat cinta hidup sehat,”ujarnya.

Di sisi lain, kata Kapolres Erick, pihaknya juga dalam kegiatan itu ingin membudayakan masyarakat untuk hidup bersih. Terlebih, saat ini semua lini juga tengah terus mengingatkan masyarakat untuk rajin mencuci tangan.

“Merebaknya virus Corona ini, salah satu antisipasinya yakni cuci tangan. Banyak pihak yang mengingatkan untuk rajin cuci tangan,”katanya.

Selain kegiatan senam bersama, pihaknya juga saat ini tengah memanfaatkan aplikasi yang sedang digandrungi oleh masyarakat luas, yakni Tik Tok. Untuk mengkampanyekan cuci tangan, kepada khalayak.

“Artinya ini apa, kami benar-benar ingin membudayakan masyarakat Bondowoso yang rajin berolahraga, dan juga menjaga kebersihan untuk kesehatan,” tandasnya.

Dalam senam bersama itu juga turut hadir, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Sekretris Daerah Syaifullah, pejabat utama Polres Bondowoso, dan sejumlah kepala OPD, serta camat.(Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here