Polri Peduli Lingkungan, Kapolsek Kembangan Bersama Tiga Pilar Lakukan Kerja Bakti

0
260

POSBUMI.COM, JAKARTA – Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat mengadakan kegiatan dengan banyak melibatkan unsur elemen, yakni Tiga Pilar Kecamatan Kembangan, pelajar dan masyarakat dengan tema “Kerja Bakti Dalam Rangka POLRI Peduli Lingkungan Di Hari Kebersihan Nasional” yang dilaksanakan di Pasar Jabon Jl. Penyelesaian Tomang IV RT.03/10 Kel. Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (13/7/2023).

β€œKami menggalakan menjaga kebersihan bersama dilingkungan pasar Jabon, menggandeng anak anak sekolah bersama perangkat PPSU Kecamatan kembangan untuk bisa berbuat positif menjaga lingkungan dengan bersih.” ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Ubaidillah dalam keterangan Kamis (13/7/2023).

Tujuan dari kegiatan ini POLRI Peduli kepada lingkungan masyarakat Pasar Jabon agar dalam beraktifitas bisa berjalan aman, bersih dan kondusif.

“Kepada warga dilingkungan Pasar Jabon diharapkan menjaga kondusifitas demi keamanan dan kebersihan bersama,” ungkap Kapolsek Kompol Ubaidillah.

Sementara itu, Camat Kembangan Joko Suparno mengatakan pihak Pemkot Jakarta Barat turut andil dalam kegiatan, dengan mengerahkan PPSU baik dari kelurahan maupun kecamatan.

β€œDalam rangka Hari Kebersihan Nasional Polri peduli kami unsur kecamatan dan kelurahan dalam hal ini mensupport dengan menerjunkan Petugas PPSU,” ujar Camat Joko.

Ia berharap, dalam kegiatan ini tentunya akan terwujud masyarakat kecamatan Kembangan yang sehat dalam hal ini sadar membuang sampah pada tempatnya.

β€œKemudian kita juga mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah yang dihasilkan dari rumah tangga seperti sampah anorganik dan sampah organik.” jelas Camat Kembangan, Joko Suparno.

Hadir dalam kegiatan Polri Peduli Lingkungan, Kompol Ubaidillah SH MH (Kapolsek Kembangan), Joko Suparno (Camat Kembangan), AKP Benget Sibuea (Waka Polsek Kembangan), para Perwira dan Bintara Polsek Kembangan, Personil TNI Koramil Kembangan, Personil PPSU, Siswa/i SMP 134 dan SMP 215 serta warga masyarakat RT.03/10 Kel. Meruya Utara, Kembangan. (Meg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here