Polsek Jatiuwung di Banjiri Warga yang Hendak Vaksinasi Merdeka

0
88

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG –  Sejumlah warga banjiri Polsek Jatiuwung Kota Tangerang guna mengikuti Vaksinasi Merdeka yang di gelar Jum’at pagi ( 10/09/2021) di halaman Polsek Jatiuwung Kota Tangerang Banten.

Meski ada lima belas gerai vaksinasi yang di gelar di wilayah hukum Polsek Jatiuwung pada hari ini namun peserta yang datang ke Polsek sangat banyak dan melebihi 300 qouta vaksin yang di siapkan. Guna mengatasi hal tersebut maka para peserta di minta untuk kembali esok hari

Acara ini di monitoring langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Zalzali Hariyono S.H, M.I.K dan Wakapolsek AKP Agus AK.
Turut hadir dalam acara vaksinasi hari ini Kanit Samapta AKP J. Tampubolon dan Kanit Bimas AKP Kuswandi. Bertindak sebagai penanggung jawab acara kegiatan Kanit Serse Aiptu Suyoto.

Kanit Samapta Polsek Jatiuwung AKP J. Tampubolon yang di temui awak media di lokasi vaksinasi menjelaskan bahwa membanjirnya peserta bisa jadi karena dekat dengan kawasan industri dan kesadaran warga sangat meningkat terhadap pentingnya vaksinasi

” Di sekitar sini banyak pekerja industri yang tinggal dan bekerja membutuhkan vaksinasi ini dengan segera agar bisa bekerja dan syaratnya mudah. Peserta cukup menyerahkan Foto kopi KTP tanpa keterangan domisili dan mengisi formulir pendaftaran saja” imbuhnya.

Sementara itu Wakapolsek AKP Agus AK menuturkan bahwa melihat antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin beliau berharap agar jumlah pemberian vaksin yang di berikan ini bisa di tambah.

” Kita berharap jumlah vaksin yang kita terima ini bisa di tambah agar pemberian vaksinasi ini bisa kita berikan lebih banyak lagi bagi para peserta” ujarnya

Di Jatiuwung sendiri saat ini ada 15 gerai yang melaksanakan vaksinasi dengan qouta 150 vaksin setiap harinya. Namun jumlah itu sepertinya kurang dan berharap bisa di tambah qouta vaksin untuk wilayah Jatiuwung.

“melihat antusiasme masyarakat terhadap vaksin ini kita berharap agar jumlah vaksin yang kita terima bisa lebih banyak lagi guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity di wilayah Jatiuwung. Namun begitu para peserta juga di minta untuk mendatangi gerai lain agar para peserta tak menumpuk di Polsek” pungkasnya.

Pihak Polsek sendiri memang sudah berupaya memberikan informasi kegiatan Vaksin Merdeka ini melalui akun Instagram/IG Polsek Jatiuwung guna memudahkan masyarakat.

Meski gerai vaksin di banjiri peserta namun kegiatan vaksinasi tetap berjalan lancar berkat dukungan penuh personil Polsek Jatiuwung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here