PSHT Ranting Karang Tengah Cabang Tangerang Kota Pusat- Madiun Serentak Lakukan Tes Kenaikan Tingkat Polos Ke Jambon Berjalan Lancar

0
553

POSBUMI.COM,KOTA TANGERANG – Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Karang Tengah Cabang Tangerang Kota -Pusat Madiun, setelah latihan kurang lebih 3 bulan dengan sabuk polos akhirnya tiba waktunya untuk mengikuti tes untuk ke naikan tingkat ke sabuk Jambon. Acara yang di ikuti 52 siswa telah berjalan lancar dan aman.

Dalam tes kenaikan tingkat telah diikuti 4 Rayon di antaranya Rayon Ciledug Indah, Rayon Rawa kambing, Rayon Unilever dan Rayon Ciledug Emas. Masing-masing Rayon mengirimkan peserta untuk mengikuti tes kenaikan tingkat.

Ketua Ranting kang mas Karnoto mengatakan atas terlaksananya tes kenaikan tingkat polos ke jambon dilakukan secara serentak agar menunjukkan kekompakan dan saling mengenal di antara para siswa. Selain itu dengan dilakukan tes secara serentak dapat menyamankan materi ( mensragamkan ) materi.

“Hasil rapat Ranting kita sepakat untuk tes bareng biyar saling mengenal dan mensragamkan materi, juga menjaga kekompakan sesama siswa dan pelatih, “ujar Mas Karnoto saat di temui di lapangan Futsal Ciledug Indah 1 RT 04 dan RT 06 RW 06 Pedurenan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Kegiatan ini dilakukan secara rutinitas sesuai dengan program yang sudah di jadwalkan. Dalam tes tersebut ada dua kata gori yang ikut serta dalam tes yaitu kelompok remaja dan kelompok umur dengan jumlah peserta 52 siswa.

“Kegiatan ini urutinitas organisasi untuk kenaikan tingkat ada 52 peserta serta dua kata gori kelompok umur dan kelompok remeja, “tambahnya.

Sementara Yuli Suwanto sebagai ketua RW 06 yang bertempatan lokasi menyambut senang dan mendukung atas kegiatan yang bersifat umum. Dia berharap dengan di adakan kegiatan silat dapat memberikan ajaran yang positif masyarakat sekitar bisa ikut serta.

“Sangat positif dengan lingkungan masyarakat bisa menyambut dengan baik, antara masyarakat dengan PSHT bisa sinergi dengan masyarakat anak-anak bisa ikut bergabung,”harapnya.

Dalam acara kenaikan tingkat ini juga di hadiri oleh para sesepuh masyarakat seperti pak Jaenal, pak Nur Ali, sesepuh PSHT Cabang Tangerang Kota Wiro Anom Kang Mas Imam Sutopo, Kang Mas Catur Sakti Priyono juga dewan penasehat Ranting Kang Mas Sunandar, Kang Mas Sujono serta para warga yang ikut serta mengikuti acara tes yang tidak kami sebutkan satu-persatu tidak mengurangi rasa hormat kami.

Selain itu kegiatan ini selain melibatkan para tokoh masyarakat pemangku wilayah juga melibatkan unsur pemerintah seperti Lurah Pedurenan, Babinsa, Kantibnas, binamas serta tim pengamanan komplek Ciledug Indah 1. Ikut serta mengamankan berjalanya tes tersebut. (Yoko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here