Respon Arahan Camat : Warga Srengseng Sawah Secara Swadaya Semprot Disinfektan Lingkungan

0
659

POSBUMI.COM, JAKARTAΒ  –Β  Tim Cegah Corona tingkat RT.007 RW.03, Jl. Srengseng Sawah Raya, Kelurahan Srengseng Sawah merespon arahan dari Camat Jagakarsa, dan Lurah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 ditingkat RT melaksanakan menyemprotkan disinfektan ke permukiman warga dengan swadaya dari masyarakat dan peralatan seadaanya. Sabtu (21/3).

Ketua RT.007/03, H. Mardi didampingi oleh anggota FKDM Kelurahan Srengseng Sawah, Dwi Nanto beserta perangkat RT menyisir wilayah RT.007/03 seluas 15.000 m2 dengan 100 KK, banyaknya rumah yang mendapatkan pelayanan penyemprotan 150 unit rumah.

” Sambil melakukan penyemprotan disinfektan, tim melakukan edukasi ke warga untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) serta memberikan tutorial pembuataan disentifikan dan hand sanitizer dengan bahan yg ada disekitar wilayah serta mudah didapat,” jelas H. Mardi.

Antusias warga sangat tinggi dalam merespon kegiatan yang dilakukan oleh perangkat RT. Dalam kesempatan ini Ketua RT.007 juga menyampaikan di minggu ke depannya akan diadakan juga pengasapan/fogging sebagai antisipasi Demam Berdarah, ungkap Dwi.

( TJP )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here