Ring Satu Bersama Lintas Jaringan Adakan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama H.Sachrudin

0
43

POSBUMI.COM,KOTA TANGERANG – Bukber Ramadhan atau yang di artikan buka puasa bersama, adalah tradisi yang sangat penting dan dihargai dalam budaya Muslim terutama selama bulan Ramadhan. Ini adalah momen di mana umat Muslim berkumpul untuk memutuskan puasa mereka bersama-sama setelah hari yang panjang. Moment itulah, Ring Satu Kota Tangerang menginisiasi dan mengajak para Ketua Jaringan Haji Sachrudin berkumpul dalam rangka Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Haji Sachrudin dirumah makan Tamara jalan KH.Hasyim Ashari Cipondoh Kota Tangerang, Senin 2/4/2024

Pada kesempatan itu, Ring Satu Kota Tangerang mengundang H. Sachrudin Calon Walikota Tangerang untuk hadir bersama untuk bertemu langsung dengan para ketua Jaringan Haji Sachrudin se Kota Tangerang.

Pada sambutannya, H. Sachrudin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ring Satu yang sudah mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para Ketua Jaringan, dan juga telah mengundang dirinya untuk berdiskusi langsung.

“Saya, mengapresiasi untuk para Ketua Jaringan, tetap solid dan kompak dalam kebersamaan menuju Kemenangan” ungkapnya

Masih kata H. Sachrudin dalam sambutannya, bahwa bukber ini lebih dari sekadar pertemuan makan malam, bukber menjadi ajang untuk merayakan kesatuan umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini mengajarkan nilai-nilai toleransi, penghormatan, dan rasa saling menghargai di antara umat beragama. Dalam konteks sosial, bukber juga menjadi platform untuk memperluas lingkaran pertemanan serta memperkuat jaringan sosial, terutama dalam membangun solidaritas di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian, bukber bukan hanya menjadi sebuah ritual, tetapi juga sebuah sarana untuk memperkaya makna kebersamaan dan spiritualitas dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim.

Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan yang sangat positif sehingga kedepannya bukan saja hanya bulan suci ramadhan pertemuan ini kita lakukan tetapi hari biasa pun tetap harus kita jaga untuk saling silahturahmi, maka dengan perbanyak pertemuan tentunya akan lebih saling mengenal serta komitmen kebersamaan, kemudian apa bila pertemuan ini tidak dilaksanakan maka kebersamaan itu pasti tidak ada.

“Tetap jaga kekompakan, jalin silaturahmi satu sama lainnya untuk saling mengenal dan tentu saja dengan terbentuknya jaringan ini menjadi wadah penerima aspirasi masyarakat, bukan untuk saling unjuk kekuatan” tegasnya

Ditempat yang sama, San Rodi yang biasa disapa Kucay Doang Koordinator Ring Satu Kota Tangerang dalam sambutannya, bahwa Silaturrahmi dan buka puasa bersama ini dihadiri oleh para Ketua dari 36 Jaringan atau Relawan H. Sachrudin se Kota Tangerang yang sudah di inventalisir.

Kucay mendorong dan mengajak para ketua Jaringan untuk saling mengenal satu sama lainnya agar tercipta sinergisitas dan kebersamaan, hingga dapat menuangkan gagasan serta ide untuk sama-sama membesarkan jaringannya menuju kemenangan Bapak Haji Sachrudin Walikota Tangerang 2024-2029.

Jaringan yang sudah terbentuk agar dapat merangkul seluruh elemen masyarakat, terus menyampaikan dan mensosialisasikan rekam jejak serta keberhasilan Haji Sachrudin membangun Kota Tangerang selama 10 tahun sebagai Wakil Walikota Tangerang.

Karena kita ketahui bersama bahwa Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Tangerang tinggal menunggu tahapan yang akan di keluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari tahapan itulah kita pastikan bahwa Haji Sachrudin maju di Pilkada Kota Tangerang sebagai Calon Walikota.

“Jaringan yang sudah terbentuk agar terus bergerak tanpa ragu, untuk dapat menyampaikan rekam jejak selama 10 tahun pak haji Sachrudin di tengah masyarakat dan sampaikan salam itu penuh senyum ” Ungkapnya

Saya berharap kedepan para jaringan serta relawan terus bisa melebarkan sayap ke masyarakat di masing-masing wilayah, karena ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk terjun langsung kemasyarakat.(kucay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here