Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Warga RW 05 Poris Plawad Gelar Takbir Keliling dan Pawai Obor

0
78

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG –Β  Semarak gema takbir berkumandang di seluruh penjuru mulai dari surau, musholla hingga masjid mengumandangkan kalimat tauhid, sebagai bukti hari kemenangan telah tiba. Karena selama sebulan penuh lamanya, Umat Islam menjalankan puasa Ramadhan, menahan godaan untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Tidak terkecuali bagi warga RW 05 Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, sambil mengucapkan kalimat takbir yang diiringi arak-arakan bedug berkeliling kampung sambil membawa obor, semangat anak-anak yang terdiri dari pemuda, remaja hingga anak kecil amat antusias menggelar takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri , 1 Syawal 1445 Hijriyah.

“Alhamdulillah antusias anak-anak menggelar takbir keliling sangat tinggi. Ini sebagai pembelajaran agar tertanam syiar Islam pada dirinya dan menguatkan tauhid dalam jiwanya,” ucap Bambang Irawan, Ketua DKM Musholla Al Makmur. Selasa, 9 April 2024.

Takbir keliling dimulai dari Musholla Al Makmur, Gang Sawo 1, RT 02 RW 05 Poris Plawad, mengelilingi Gang Masjid, musholla Al Barokah, RT 03 RW 04 Poris Plawad hingga mencapai garis finish di musholla Al Makmur.

Setelah menggelar takbir keliling, peserta pawai obor takbiran di malam lebaran melanjutkan gema takbir di Musholla Al Makmur hingga waktu shubuh tiba.

“Ini bagian dari tradisi kampung kami. Dipusatkan kumpul di musholla dan melaksanakan kegiatan malam takbiran dihabiskan di musholla juga. Sebagai bentuk syiar Islam dan untuk memperkuat silaturahmi antar warga,” ucap Ahmad Fadhilah, Ketua RW 05 Poris Plawad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here