Sanggar Si Ji’ih Kemandoran Cegah Covid-19 Dengan Lockdown

0
823

POSBUMI.COM, JAKARTA- Keluarga Besar Sanggar Si Ji’ih Kemandoran 1 Jakarta Selatan Atau Keluarga Besar Lenong Betawi Harapan Muda menghentikan rutinitas aktifitas akibat mewabahnya virus corona

“Kami akan menghentikan kegiatan kegiatan yang ada di sanggar ini, untuk sementara kita Lockdown atau berdiam diri di rumah masing-masing dan menghimbau kepada seluruh anggota Sanggar Si Ji’ih untuk tidak aktifitas,” ucap Herman, Pengurus Sanggar si Ji’ih. Minggu (29/03/2020)

Menurut Herman selaku pengurus Sanggar Si,Ji’ih Kemandoran1 menutrkan pihaknya selaku pengurs sangat khawatir dan takut penularan itu terjangkit.

” Seluruh anggota tidak mau anggota, saya ada yang terkena Virus Corona/Covid-19 yang sedang marak saat ini,” jelasnya.

Kenapa aktifitas, rutinitas dan kegiatan yang ada di sanggar, kami hentikan Insya Allah kalau Virus Corona/Covid 19 Ini sudah hilang akan kami aktifkan kembali seperti biasa.

Di dalam sebuah arti makna dalam sanggar di dalam suatu wadah sanggar yang kita miliki bukan hanya mengajar kan tentang pukulan tangkisan dan tendangan semata,

” Jika difahami di dalam sanggar banyak diajarkan arti yang bermanfaat Sebuah makna kebersamaan dan kekeluargaan yang belum tentu kita dapat di wadah wadah lain coba di fahami, Insya Allah,” kata Herman Gondrong.

lebih lanjut ia mengatakan, bagaimana cara menanggapinya biar kami semua tidak terkena virus corona, menurut Herman mengutarakn berbanyak berdo’a dan, bermunajat meminta kepada Allah SWT.

“Semoga Virus Corona/Covid 19 Ini segera hilang secepatnya dan untuk berdiam diri di rumah, Insya Allah kami yakin dengan sungguh-sungguh sebelum bulan Ramadhan Virus Corona/Covid 19 Ini akan segera hilang, Aamiin Allahumma Aamiin,” harapnya

Di samping itu semua masyarakat Indonesia menurut Herman,untuk ikut aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Untuk bisa berdiam diri (Lockdown), tanpa terkecuali bila ada kepentingan harus memakai Sefty (Masker, Fres Up) setiap hari, agar terhindar dari penyebaran virus corona,” terangnya.

“Sayangilah diri anda, sayangilah keluarga anda, marilah kita lawan bersama sama kita putuskan tali rantai Virus Corona yang ada,” ujarnya

” Yaa Allah lindungilah kami semua yang ada di Indonesia, di Mancanegara dan di luar Negeri ini dijauhkan dari marabahaya yaitu virus corona/covid 19 ini,” tutup Bang Herman Gondrong itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here