Situasi PSBB, Warga Rawa Buaya Tangkap Biawak Liar

0
1567

POSBUMI.COM, JAKARTA – Provinsi DKI Jakarta masih dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), warga Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat beramai-ramai menangkap biawak liar.

Bermula, warga saat itu, ada sekitar 4 orang sedang kumpul berjaga jaga sambil meratapi dan menanti bantuan sembako yang dijanjikan hendak dibagikan kepada warga korban PSBB oleh Pemprov DKI Jakarta yang tak kunjung jelas kapan mereka (warga) terima.

Namun impian dan ratapan dapat bantuan sembako dari pemerintah tiba-tiba buyar lantaran adanya  biawak nyasar diatas pohon palem dekat mereka saling adu nasib selama PSBB.

“Biawak itu lansung kami kejar ramai-ramai dan berhasil kami tangkap, dan ternyata biawak tersebut mengundang warga sekitar berdatangan berkumpul ingin melihat biawak yang kami tangkap,” ujar Muslih, Senin (13/4/2020).

Erwin salah satu warga yang ikut mengejar menangkap biawak menyebutkan,  kebetulan Ketua RT.13/04 Darmo ikut menyaksikan penanglapan biawak tersebut.

“Pak RT, kapan nih Sembako yang dijanjikan Pak Gubernur Anies untuk warga korban PSBB katanya tanggal 14 April 2020 jadi gak,” tanya Erwin kepada Ketua RT. 13/04 Darmo.

Sementara Ketua RT. 13 RW. 04, Kekurahan Rawa Buaya, Kec. Cengkareng Jakarta Barat Darmo menjelaskan, sembako yang dijanjikan Pemprov DKI Jakarta ternyata belum bisa dibagikan pada Selasa (14/4/2020) besok.

“Warga mohon sabar karena sembako yang dijanjikan pak Gebernur belum bisa dibagikan Selasa besok. Informasi yang kami terima kemungkinan sembako untuk warga korban PSBB akan didistribusikan pada Rabu (15/4/2020) lusa,” kata Darmo.

( yks )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here