Terkait Pandemi COVID-19 di Pemalang 22 Orang Positif Corona

0
753

POSBUMI.COM, PEMALANG-JATENG –
Wabah virus Pandemi Covid-19 kian hari makin sulit di bendung. Beberapa orang satu demi satu mulai berjatuhan akibat dampak virus tersebut.

Kini korban bertambah tujuh orang lagi yang positif kena virus, antaranya lima 5 tenaga medis,satu dari warga masyarakat biasa yang masing masing dua (2) orang perempuan dan empat ( 4 ) laki laki.

Dari ke enam (6) orang yang terjangkit virus Corona merupakan satu orang perempuan warga Tegal (32), satu perempuan warga Jakarta (24) tahun.
Sementara ke empat orang laki laki berasal dari tiga orang Kecamatan Pemalang dan satu orang Kecamatan Warungpring. Satu lagi dari Ampelgading.

Dengan bertambahnya tujuh (7) orang itu maka jumlah orang pasien yang sudah positif Corona mencapai 22 orang, masing masing 13 orang petugas medis dan 9 orang warga biasa dan 3 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Bupati Pemalang, Dr. HM. Junaedi SH MH., dalam acara konferensi pers Kamis, 30 April 2020 di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pendopo Kab. Pemalang menyampaikan, perlu saya informasikan di era keterbukaan
Sehingga adanya kehati hatian bagi masyarakat.

“Kita perlu prihatin karena tenaga medis terkonfirmasi positif.Tapi kita juga sedikit berlega hati karena satu (1) tenaga medis yang hasil laborat dinyatakan negatif atau sembuh,
yakni perempuan 24 tahun,” tambahnya.

Selain itu Junaedi menambahkan, bahwa malam ini pukul 18.30 ada pasien dalam pengawasan
( PDP ), laki laki 27 tahun asal Kecamatan Taman, telah meninggal dunia.

Oleh karena itu, Junaedi menghimbau agar masyarakat Pemalang untuk mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dengan tetap dan jaga fisik serta selalu menghindari kerumunan.

“Cuci tangan dengan sabun dan selalu gunakan masker setiap keluar rumah,” tegas Junaedi dengan nada ramah.

( A’IDIN ST & WASKITO )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here