Tindak Tegas Putus Aliran Listrik BTS Oleh Satpol PP Kota Tangerang, Lantaran Belum Miliki Izin

0
73

POSBUMI.COM, KOTA TANGERANG – Dua Base Transceiver Station (BTS) milik dua perusahaan berbeda yang berdiri di wilayah Kecamatan Cibodas dan Karawaci diputus aliran listriknya oleh Satpol PP Kota Tangerang bekerjasama dengan petugas PLN area Cikokol.

Pemutusan tersebut dilakukan lantaran kedua BTS milik perusahaan PT Tower Bersama dan PT Gihon Telekomunikasi Indonesia tersebut diduga ilegal. Kegiatan serupa tidak hanya dilakukan kali ini saja, melainkan pada tahun 2019 lalu. Kedua bangunan tersebut juga dilakukan penindakan yang sama. Rabu (20/10/2021).

Bahkan, Satpol PP telah memasang plang Segel terhadap kedua bangunan tower milik kedua perusahaan yang membandel.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum (Gakunda) Satpol PP Kota Tangerang, Iwan, menjelaskan, kedua bangunan tower itu telah melanggar Peraturan Walikota No 32 tahun 2017 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Walikota No 19 tahun 2015, tentang Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi Bersama serta Peraturan Daerah (Perda) No 17 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu.

“Kami mendapatkan instruksi dari Kasatpol PP untuk menindak kedua bangunan tower yang telah melanggar kedua aturan itu, sehingga kami bersama PLN melakukan penindakan pemutusan aliran listriknya,” terang Iwan kepada media, Selasa (19/10).

Menurutnya, sebelum dilakukan penindakan tersebut pihaknya sudah melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada kedua perusahaan pemilik bangunan tower itu.

Bahkan, ia meminta agar segera dilakukan pembongkaran secara mandiri. Dikarenakan, kedua bangunan BTS yang berdiri kokoh dan sudah beroperasi cukup lama itu belum mengantongi izin dari Pemkot Tangerang.

Pihaknya berjanji akan membongkar kedua bangunan BTS ilegal itu, bilamana dikemudian hari ditemukan beroperasi kembali.

“Kalau masih membandel kami akan bongkar dua BTS tersebut,” cetus Iwan.

Dalam kegiatan penindakan pemutusan arus listrik terhadap kedua BTS ilegal itu, petugas PLN area Cikokol didampingi Tatang Sumantri Kasi Gakunda, Safruddin Kasi Hutbarga serta jajaran petugas bidang penegakan Satpol PP Kota Tangerang. ( Ebot/ KJK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here