Unik !!! Cara Warga Srengseng Sawah Jagakarsa Jak-Sel Laksanakan Nisfu Syaban Berjama’ah dari Rumah

0
859

POSBUMI.COM, JAKARTA – Malam Nisfu Syaban Warga Rt.007 Rw.03 Jl. Lenteng Agung Barat Raya, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan berinisiatif melaksanakan Pembacaan Surah Yassin secara berjamaah dari rumah masing masing bersama keluarga, dipimpin oleh H. Zainal, dengan menggunakan sound sistem pengeras suara yang dapat dijangkau dari rumah warga. Rabu (8/4/2020)

Ketua RT 07/ RW 03 H. Mardi menuturkan, bahwa kegiatan yang menjadi tradisi ini jangan sampai kita tidak me laksanakan,

” Dengan tetap memperhatikan dan berpedoman kepada Seruan Gubernur DKI tentang pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dan Maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan kumpul kumpul,” Jelasnya.

Ditempat terpisah Tokoh Masyarakat (ToMas) Dwi, kepada wartawan POSBUMI.com melalui sambungan teleponnya mengatakan sangat antusias para warga yang dari sore telah diinformasikan tentang kegiatan ini sangat bersemangat,

” Setelah menunaikan Shalat Maghrib langsung duduk di teras, ruang tamu di rumah masing masing menunggu instruksi dari rumah H. Zainal Warga sangat khusyuk dan larut dalam suasana berkumandang Surah Yassin, saling bersahut-sahutan dari rumah ke rumah,” katanya.

” Semoga Wabah ini segera diangkat oleh Allah SWT dan kita semua dapat berkumpul kembali di masjid-masjid untuk beribadah kepada Sang Khalik dalam suasana Ramadhan yang aman,” Pungkasnya.

( TPN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here